Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Lee Chong Wei Sambut Baik Tantangan Menpora Malaysia

Krisna Octavianus    •    23 Juli 2017 08:17 WIB
bulu tangkis
Lee Chong Wei Sambut Baik Tantangan Menpora Malaysia
Lee Chong Wei (Foto: the star)

Metrotvnews.com, Ipoh: Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei menyambut baik tantangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Khairy Jamaluddin baginya untuk menjadi juara dunia di Glasgow bulan depan. Dia berjanji akan berjuang sampai titik darah penghabisan.

Chong Wei akan menjadi andalan Malaysia untuk bersaing di Kejuaraan Bulutangkis Dunia di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus. Pemain berusia 34 tahun itu sudah tampil di kejuaraan dunia sebanyak sembilan kali dan menjadi runner-up sebanyak tiga kali, yakni di London (2011), Guangzhou (2013), dan Jakarta (2015). Dia juga menempati posisi ketiga di California pada 2005.

BACA: Menpora Paparkan Arti Penting Gowes Pesona Nusantara

Khairy mengatakan pada Jumat 22 Juli bahwa tekanan ada pada Chong Wei. Meski dia berharap akhirnya peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio itu bisa meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

"Ini adalah hal yang baik untuk mendapat tekanan karena jika seorang olahragawan tidak dapat menangani tekanan, maka tidak mungkin menjadi pemain top," kata Chong Wei kepada wartawan setelah meluncurkan Akademi Lee Chong Wei seperti dilansir The Star.

Pemain peringkat dua dunia itu juga merasa bahwa menang atau kalah tidak penting. Kini, yang paling penting adalah berjuang sampai akhir.

"Yang lebih penting adalah mengatasi semua tekanan dan berjuang sampai akhir. Untuk melakukan ini, seseorang harus menjalani latihan yang cukup. Masih ada tiga pekan lagi sebelum kejuaraan dunia bertemu, jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkannya," sambungnya.

"Kali ini, akan lebih sulit karena Tiongkok akan memiliki empat pemain tunggal putra dalam kompetisi ini. Maka dari itu, saya harus siap secara mental dan fisik," pungkasnya.

 


(KRS)