Indonesia Open Super Series 2017

Kejutan, Della Destiara/Rosyita Singkirkan Unggulan Enam asal Tiongkok

Krisna Octavianus    •    15 Juni 2017 22:11 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Kejutan, Della Destiara/Rosyita Singkirkan Unggulan Enam asal Tiongkok
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari secara mengejutkan berhasil menyingkirkan unggulan enam asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu di babak kedua Indonesia Open 2017. Mereka harus menjalani pertandingan ketat tiga game dalam waktu 1 jam 30 menit dengan skor 20-22, 21-14, dan 21-14.

Awalnya, Della/Rosyita tidak diunggulkan. Terlebih, lawan yang mereka hadapi adalah peringkat keenam dunia. Akan tetapi, tanpa disangka mereka berhasil bermain gemilang dan lolos ke babak perempat final. 

"Pertandingannya tadi alot, mereka tipenya main rally, kita harus tahan. Tidak bisa buru-buru untuk matikan mereka juga. Semakin terburu-buru mereka makin enak," ujar Della Destiara Haris.

Baca juga: Fitriani Gugur, Wakil Tunggal Putri Indonesia Sisa Satu

"Kuncinya itu fokus. Itu paling penting kita tidak boleh mati sendiri. Kita harus sabar nyolong pukulan. Kami akhirnya lebih fokus untuk sabar dalam bertahan, menyerang juga sabar," timpal Rosyita.

"Kita sih lebih memikirkan buat diri sendiri, motivasi buat diri sendiri. Daripada mikir (omongan) masyarakat, secara engga sadar jadi terbebani. Kita tidak mau berpikir untuk menggantikan siapa, saya mau step by step saja," lanjut Rosyita.

Kemenangan ini membuat mereka melangkah ke babak 16 besar dan akan menghadapi Chang Ye Na/Lee So Hee yang sebelumnya menyingkirkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Baca juga: Ini Kunci Kemenangan Prannoy atas Lee Chong Wei

Ketika ditanya, apakah keduanya akan bertanya soal permainan calon lawan kepada Greysia, mereka tak menutup kemungkinan itu.

"Pertama tentunya akan bicara sama pelatih, karena pelatih pasti lebih tahu. Minta pendapat sama Kak Greysia Polii juga. Kita menyiapkan fokus dari kita berdua masing-masing dan stamina," pungkasnya.

Video: Menpora Terkejut Marcus/Kevin Tersingkir dari Indonesia Open 2017
 


(RIZ)