BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Ini Faktor yang Menyebabkan Tersingkirnya Anggia/Ketut

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 00:07 WIB
indonesia open super series premier 2017
Ini Faktor yang Menyebabkan Tersingkirnya Anggia/Ketut
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini harus puas terhenti langkahnya di babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka akui, lawan mereka asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan punya kualitas baik dan mereka sendiri banyak melakukan kesalahan.

Pada game pertama, Anggia/Ketut memang tampil terlambat panas. Mereka bahkan tertinggal 4-11 pada interval game pertama. Kondisi itu dimanfaatkan terus oleh pasangan Tiongkok untuk memenangkan game awal dengan 21-12.

Memasuki game kedua, kedua pasangan saling berganti keunggulan. Hingga Chen/Jia hanya unggul tipis 11-9 atas Anggia/Ketut pada interval game kedua.

Kejar-mengejar angka terus terjadi, sehingga menciptakan skor ketat. Perjuangan ganda putri Indonesia akhirnya terhenti, setelah penyelesaian yang buruk Anggia dalam mengembalikan bola yang tak mampu melewati net. Sehingga itu menjadi match point buat pasangan Tiongkok dengan 21-17.

"Kita kurang puas sama main tadi, banyak error dan mati sendiri. Kalau kualitas mereka memang bagus, kalau game kedua mencoba fokus tidak seperti game pertama. Game kedua menang angin dan tidak banyak mati sendiri. tapi game ketiga kontrol di akhir pertandingan malah buruk," ujar Ketut.

"Kita akui kita engga bisa keluar dari tekanan. Engga keluar permainan kita yang kaya kemarin-kemarin. Soal penampilan di Indonesia Open puas sih alhamdulillah. Tapi di semifinal malah jadi kurang. Kita harus perbaiki mental lagi. Kalau tekanan engga ada, mereka lebih siap saja daripada kita untuk semifinal tadi," timpal Anggia.

Kekalahan Anggia/Ketut membuat Indonesia hanya mengirim satu wakil ke final atas nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu akan menghadapi Zheng Siwei/Chen Qingchen.

 


(KRS)