BCA Indonesia Open Super Series 2017

Tunggal Putri Nomor Satu Dunia Mulus ke Babak Kedua

Krisna Octavianus    •    13 Juni 2017 12:28 WIB
indonesia open super series premier 2017
Tunggal Putri Nomor Satu Dunia Mulus ke Babak Kedua
Tai Tzu Ying. (Foto: Metrotvnews.com/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil melangkah ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah menang mudah atas Minatsu Mitani asal Jepang. Ia menang dua game langsung 21-8, 21-12 dalam 29 menit.

Tai Tzu Ying langsung tancap gas pada game pertama. Ia meninggalkan Mitani dengan skor 11-2. Permainannya semakin tak terbendung dan meninggalkan lawan untuk menutup game pertama dengan skor telak 21-8.

Pada game kedua, Tai Tzu Ying juga menampilkan performa seperti game pertama. Ia langsung melesat untuk unggul 7-1. Akan tetapi, Mitani berhasil bangkit dan memperkecil kedudukan menjadi 8-11 saat interval.

Baca: PBSI Berencana Sediakan Takjil untuk Penonton yang Datang ke JCC


Namun, Tai Tzu Ying kembali ke performa terbaik dan unggul 18-11 setelah interval. Peraih gelar juara Asia 2017 itu kemudian menang dengan skor 21-12.

"Hari ini saya main bagus, tetapi di sisi lain lawan juga banyak melakukan kesalahan. Hari ini saya menang cukup mudah. Terima juga kasih juga banyak dukungan dari penonton di sini," ujar Tai Tzu Ying kepada wartawan selepas pertandingan.

Baca: Marc Marquez Catat Waktu Tercepat di Sesi Uji Coba Catalunya


Sementara itu, ketika ditanya kesannya tampil di JCC Senayan untuk pertama kalinya, Tai Tzu Ying mengaku tak ada perbedaan signifikan dengan Istora Senayan. Ia merasa di sini bisa tampil lebih baik. 

"Dibandingkan dengan di Istora Senayan, di sini sebenanrnya hampir sama saja. Menurut saya, di sini lebih baik, anginnya tidak terlalu kencang dibanding dengan di Istora," sambungnya.

Pada babak kedua nanti, Tai Tzu Ying akan melawan pemenang antara Chen Yufei (Tiongkok) dan Gloria Mariska (Indonesia). Dirinya mengaku belum ada strategi khusus. ingin fokus langkah demi langkah.

"Buat besok terus terang saja belum ada strategi khusus untuk lawan besok. Saya hanya fokus selangkah demi selangkah saja untuk turnamen ini," pungkasnya.

Video: Deretan Prestasi Nadal di Prancis Terbuka



(ASM)