Final Asia Junior Championships 2017

Hadapi Korea di Final, Susy Susanti Berharap Pemain Fokus

Krisna Octavianus    •    25 Juli 2017 07:02 WIB
bulu tangkis
Hadapi Korea di Final, Susy Susanti Berharap Pemain Fokus
Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana menjadi andalan di sektor ganda putra (Foto: pbsi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Indonesia berhasil melangkah ke babak final beregu Asia Junior Championships 2017. Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti ingatkan pemain untuk tetap menjaga fokus. 

Satu langkah lagi menuju gelar juara beregu, Susy menginginkan agar pemain bisa menjaga konsentrasi dan kondisi untuk penampilan yang maksimal.

BACA: Timnas Karate Indonesia "Teriak" Kekurangan Dana Akomodasi

"Saya terus mengingatkan anak-anak untuk bisa tetap fokus di lapangan. Memang pencapaian kali ini sudah melampaui target, tapi untuk menjadi juara tinggal menghadapai satu langkah lagi. Mereka harus bisa all out, tidak memikirkan menang atau kalah, tapi di lapangan tetap bertekad jangan mau kalah," ujar Susy ditemui di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta.

"Saya dan pelatih lain menekankan kepada anak-anak. Hasil di semifinal ini jangan diingat-ingat lagi. Besok harus siap lagi di final. Enggak usah jadi pikiran yang penting maksimal saja. Apapun hasilnya yang penting mereka sudah berusaha," tambahnya.

Indonesia melaju ke final dan akan berhadapan dengan Korea Selatan. Partai final ini menjadi laga ideal karena Indonesia merupakan unggulan dua, sementara Korea merupakan unggulan pertama.

"Buat kami siapapun yang akan menjadi lawan di final, kami harus siap. Tidak bisa memilih lagi. Namanya kalau mau jadi juara, semua harus bisa dikalahkan dan dihadapi," tambah Susy.

Babak final beregu Asia Junior Championships 2017 akan berlangsung hari ini, Selasa 25 Juli mulai pukul 10.00 WIB.

 


(KRS)