Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Tiongkok Sesumbar Bisa Kalahkan Malaysia dengan Mudah

Ahmad Mustaqim    •    13 Oktober 2017 18:52 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Tiongkok Sesumbar Bisa Kalahkan Malaysia dengan Mudah
Pelatih kepala tim junior bulu tangkis Tiongkok Huang Wai (kiri) dan Han Yue. (Foto: Ahmad Mustaqim/MTVN)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim bulu tangkis junior Tiongkok bakal menghadapi Malaysia pada final BWF World Junior Championship (WJC) 2017 pada Sabtu, 14 Oktober 2017. Pelatih kepala tim junior bulu tangkis Tiongkok Huang Wai mengatakan timnya ingin menang cepat atas Malaysia.

"Saya tidak terlalu masalah (melawan Malaysia). Nanti malam kami akan menyiapkan taktik agar menang di tunggal maupun ganda," ujar Huang usai mengalahkan Jepang pada Jumat, 13 Oktober 2017.

Huang menilai bulu tangkis Malaysia bagus. Namun, hal itu tidak menjadi masalah karena timnya punya persiapan yang cukup lama, sekira tiga bulan lalu. Untuk itu ia merasa yakin kalau Malaysia bisa dengan mudah dikalahkan.

Klik di sini: Rossi Belum Berniat Beri Ruang Khusus untuk Vinales

"Memang melawan Jepang tunggal putra kami kerepotan dan kalah. Tapi tidak masalah. Malaysia memang bagus, ada tunggal putri. Tapi kami senang dan ingin menang," ungkapnya.

Tunggal putri junior Tiongkok, Han Yue mengatakan tunggal putri junior Malaysia Goh Jin Wei merupakan pemain yang sangat bagus. Goh diperkirakan bakal menjadi lawan Han pada laga final besok.

"Saya tidak tegang (akan) bertemu Goh Jin. Saya akan berusaha bermain baik," kata Han.

Klik di sini: Menpora: Isu Pembubaran Satlak Prima Tak Boleh Ganggu Atlet

Sementara itu, manajer tim bulu tangkis junior Malaysia, Goh Yan Yen mengatakan senang timnya bisa menembus final. Apalagi bisa memenangi semua pertandingan atas Korea Selatan. Menurut dia, final merupakan target timnya.

Goh Yan menilai, Tiongkok yang bakal dihadapi di final akan menjadi pertandingan menarik. Menurutnya, kesempatan menang melawan Tiongkok masih 50:50.

"Mereka tim yang sangat bagus. Tapi kami tetap akan bermain dengan baik di final," kata Goh Yan.

Lebih lanjut, ia enggan membebarkan persiapan apa yang bakal dilakukan untuk pertandingan final. Goh Yan mengatakan akan membahas persiapan pertandingan pamungkas tersebut pada malam ini.

"Strategi pemain siapa yang akan turun akan kami bahas malam ini. Saya kira pemain tunggal putra dan tunggal putri kami bagus. Besok akan menjadi pertandingan terbaik difinal," cetusnya.

Laga antara Tiongkok dengan Malaysia ini akan berlangsung pada Sabtu 14 Oktober 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Keseruan Para Pembalap MotoGP di Lomba Motor Mini
 


(FIR)