PBSI

PBSI akan Evaluasi Para Pemain Pelatnas di Akhir Tahun

A. Firdaus    •    21 November 2017 23:46 WIB
bulu tangkis
PBSI akan Evaluasi Para Pemain Pelatnas di Akhir Tahun
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti (Foto: Antara)

Jakarta: Evaluasi pemain Pelatnas bakal dilakukan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI). Evaluasi tersebut akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Hal itu diutarakan langsung oleh Susy Susanti. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu mengatakan evaluasi ini mencakup perombakan pasangan atau degradasi bagi semua pemain demi peningkatan kualitas.

"Pada akhir tahun kami pasti akan evaluasi, tidak hanya satu dua pemain, tapi semuanya yang akan dilihat capaian selama satu tahun," ujar Susy seperti dilansir Antara, Selasa 21 November 2017.

Klik di sini: Hamilton Ragukan Kapasitas Mantan Rival Rio Haryanto

"Memungkinkan semua skemanya karena kami kan harus melihat kemungkinan dan target setiap pemain yang disesuaikan dengan target tim di kejuaraan-kejuaraan," tambah Susy.

Meski telah mengantongi siapa saja pemain yang masuk dalam bahan evaluasi, Susy menegaskan apa pun opsi yang diambil harus didasari melalui diskusi dari para pelatih, pengurus, dan atlet yang bersangkutan.

Klik di sini: Tahun Depan, F1 akan Ganti Logo

"Kami terus mencari format-format yang terbaik, termasuk untuk pasangan-pasangan juga," terang Susy.

"Kami memiliki laporan yang kami buat untuk penilaian atlet, sehingga lebih mudah untuk menentukan siapa yang layak bertahan di Pelatnas dan dikembalikan ke klub, namun kembali lagi, itu semua harus didiskusikan dengan banyak pihak di Pelatnas," tutur Susy. (Ant)

Lampu Warna-Warni Percantik Tampilan SUGBK
 


(RIZ)