Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Enam Wakil Indonesia ke Perempat Final WJC 2017

Ahmad Mustaqim    •    19 Oktober 2017 21:41 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Enam Wakil Indonesia ke Perempat Final WJC 2017
Ilustrasi (MTVN)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Enam wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final sektor individu BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Enam wakil Indonesia tersebut berhasil mengandaskan lawan-lawannya di babak kelima yang digelar di GOR Amon Graga, Yogyakarta, Kamis 19 Oktober 2017. Pertandingan perempat final sendiri akan digelar pada Jumat 20 Oktober 2017. 

Wakil Indonesia pertama yang lolos adalah ganda campuran junior Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Won Ho/Yu Rim Lee, Rinov/Mentari menang dua set langsung 21-17 dan 21-17. Selanjutnya, Rinov/Mentari akan menghadapi ganda campuran junior Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat. 

Kemudian yang lolos adalah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rehan/Siti lolos ke perempat final usai mengandakan perlawanan wakil Taiwan, Lu Chen/Lin Jhih Yun dengan skor kemenangan 21-16 dan 23-21. Rehan/Ramadhanti akan berhadapan dengan ganda campuran Malaysia, Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh. 

Baca juga: Jonatan Christie Gugur, Tunggal Putra Indonesia Habis

Ganda campuran ketiga yang lolos ke babak perempat final adalah Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama. Yacob/Angelica menang dua set langsung atas ganda campuran Swiss, Julien Scheiwiller/Jenjira Stadelmann dengan skor 21-9 dan 21-16. Yacob/Angelica kemudian akan menghadapi lawan tangguh, ganda campuran Tiongkok, Liu Shiwen/Li Wenmei. 

Wakil keempat Indonesia adalah ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Jauza/Ribka melaju perempat final setelah mengalahkan ganda putri Thailand, Thanapim Kaweenuntavong/Suphapich Sirprakob dengan skor kemenangan 21-9 dan 21-16. Pada babak berikutnya, unggulan nomor empat ini bertemu unggulan delapan asal Taiwan, Zi Qing Li/Chun Hsun Teng. 

Lalu, dari tunggal putri, dua wakil Indonesia harus saling menyingkirkan pada babak perempat final. Akan berhadapan Aurum Oktavia Winata melawan Gregoria Mariska Tunjung yang juga unggulan ketiga. 

Baca juga: Tiga Ganda Campuran Lolos ke Perempat Final WJC

Aurum lebih dulu memastikan lolos setelah mengalahkan tunggal putri Vietnam, Thi Anh Thu Vu. Aurum menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-9. Sedangkan, Gregoria harus merebut kemenangan lewat rubber set dari tunggal putri Tiongkok, Zhiyi Wang. Lewat pertandingan sengit Gregoria menang dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-12.

Wakil Indonesia terakhir berasal dari ganda putra Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob. Pasangan itu berhasil lolos ke babak perempat final dengan menumbangkan ganda putra India, Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila. Rinov/Yacob menang dua set langsung, 21-17 dan 21-17. Rinov/Yacob akan menghadapi ganda putra Taiwan, Pu Sheng Chuang/Yu Chieh Lien. 

Video: Tugas Satlak Prima Diambil Alih KONI
 


(RIZ)