Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017

Tekuk Bellaetrix, Dinar Melaju ke Final Kejurnas PBSI 2017

Kautsar Halim    •    01 Desember 2017 21:31 WIB
bulu tangkis
Tekuk Bellaetrix, Dinar Melaju ke Final Kejurnas PBSI 2017
Dinar Dyah Ayustine. (Foto: Humas PBSI)

Pangkal Pinang: Pebulu tangkis tunggal putri Pelatnas, Dinar Dyah Ayustine, berhasil melangkah ke final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Tren positif itu ia raih dengan luar biasa setelah menaklukkan seniornya, Bellaetrix Manuputty.

Berbeda dengan Dinar yang mewakili Pelatnas, Bellaetrix yang juga mantan tunggal putri Indonesia, tampil sebagai pemain DKI Jakarta dalam event ini. Penampilan keduanya tampak berat sebelah karena Bella--sapaan Bellaetrix mengalami penurunan performa.


Klik: Pelatnas Cipayung Pastikan Gelar pada Sektor Ganda Campuran


Dinar berhasil mendominasi permainan sejak dimulainya game pertama. Raihan poin Dinar tidak pernah disalip oleh Bella hingga akhirnya laga bisa ditutup cepat dengan skor, 21-12 dan 21-13. Menurut Dinar, permainan Bella memang sudah tidak seperti dulu. 

“Kak Bella pukulannya masih bagus, tapi kecepatannya sudah mulai lambat,” kata Dinar seusai laga.

“Saya berusaha mempercepat tempo permainan dan enggak mau ikut main lambat pada babak kedua. Kemudian, saya juga berusaha menempatkan bola di tempat-tempat sulit," tambahnya.


Klik: Panji Ahmad Maulana Lolos ke Perempat Final


Selanjutnya di final, Dinar akan ditantang rekannya yang sama-sama dari pelatnas, yakni Ruselli Hartawan. Ruselli berhak ke final setelah mengalahkan unggulan ketiga Yulia Yosephine Susanto dengan skor, 22-20, 16-21 dan 21-18.

Dengan adanya kabar ini, artinya Pelatnas dipastikan memboyong tiga gelar juara di event Kejurnas. Pasalnya, final dari nomor ganda campuran dan ganda putri juga mempertemukan para wakil Pelatnas. (RO)




(KAU)