India Open 2018

Hendra/Ahsan Mengakui Kehebatan Kevin/Marcus

Kautsar Halim    •    03 Februari 2018 23:38 WIB
bulu tangkis
Hendra/Ahsan Mengakui Kehebatan Kevin/Marcus
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)

New Delhi: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dikalahkan juniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada semifinal India Open 2018, Sabtu 3 Februari. Seusai laga, keduanya mengakui bahwa Kevin/Marcus memang lebih baik.

Hendra/Ahsan bisa dibilang kalah telak dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, The Minions--julukan Kevin/Marcus bisa menutup laga dalam tempo 27 menit dengan skor, 11-21 dan 16-21.


Klik: Hendra/Ahsan Tak Berdaya Menghadapi Kevin/Marcus


Kevin/Marcus yang sedang berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia sudah mendominasi pertandingan sejak game pertama. Hendra/Ahsan berhasil memberikan perlawanan pada game kedua, namun upaya itu masih kurang konsisten.

“Harus diakui, Kevin/Marcus memang lebih baik. Padahal, kami sudah mencoba menahan serangan mereka pada game kedua," ujar Ahsan seusai laga dalam rilis Humas PBSI.

"Game kedua tidak seperti game pertama yang di mana kami selalu tertekan karena diserang terus. Meski begitu, kami tetap jarang mendapat kesempatan menyerang," tambahnya.

“Kami kalah cepat dan keduluan terus serangannya. Sebetulnya kami sudah mengantisipasi hal ini, tetapi mereka memang lebih siap pada hari ini,” timpal Hendra.


Klik: Kunci Keberhasilan Greysia/Apriyani ke Final


India Open 2018 merupakan turnamen internasional pertama Hendra/Ahsan setelah "bercerai" di sepanjang musim 2017. Bisa mencapai semifinal memang target utama Hendra/Ahsan di India Open 2018. Namun, mereka mengaku masih banyak yang perlu dibenahi.

“Kami tetap bersyukur atas hasil awal ini buat kami. Selanjutnya, kami harus latihan lebih keras lagi untuk menambah power dalam permainan," pungkas Hendra.

Setelah India Open, Hendra/Ahsan akan bertolak ke Alor Setar, Malaysia, untuk mengikuti Badminton Asia Team Championships 2018. Turnamen itu merupakan fase kualifikasi bagi tim Indonesia menuju Thomas Cup. 

 


(KAU)