All England 2018

Marcus/Kevin Menang Mudah pada Perempat Final

Kautsar Halim    •    16 Maret 2018 20:15 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Menang Mudah pada Perempat Final
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Birmingham: Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melalui perempat final All England 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Bertanding di Lapangan 2 Arena Birmingham, Jumat 16 Maret, jalannya laga tidak terlalu berat bagi Marcus/Kevin. Pasangan nomor wahid di dunia itu hanya butuh waktu 29 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-15 dan 21-13. 


Klik: MotoGP 2018 dalam Angka


Chen/Wang yang berstatus sebagai unggulan ketujuh sempat memberikan perlawanan dengan dua kali menyalip poin Marcus/Kevin pada game pertama. Namun, perlawanan itu bisa diatasi Marcus/Kevin selepas kedudukan 11-11.

Kualitas permainan Marcus/Kevin bisa ditunjukkan dengan baik ketika memasuki game kedua. Saat itu, keduanya selalu unggul dan tidak memberikan kesempatan Chen/Wang untuk menyalip poin. 


Klik: Jadwal Wakil Indonesia pada Perempat Final Hari Ini


Dengan selesainya pertandingan ini, artinya Marcus/Kevin sudah bentrok dengan Chen/Wang sebanyak empat kali. Dalam kesempatan tersebut, Marcus/Kevin selalu keluar sebagai pemenang.

Kevin/Marcus belum mengetahui lawannya di semifinal. Mereka masih menunggu pemenang dalam laga perempat final lainnya yang mempertemukan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) kontra Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark). 





(KAU)