Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018

Chen Yufei Tak Menyangka Bisa Kalah dari Fitriani

Krisna Octavianus    •    08 Februari 2018 11:37 WIB
bulu tangkis
Chen Yufei Tak Menyangka Bisa Kalah dari Fitriani
Chen Yufei (kanan) (Foto: PBSI)

Alor Setar: Fitriani membuat kejutan dengan menumbangkan Chen Yufei, tunggal pertama Tiongkok dalam babak penyisihan Grup Z Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Chen Yufei yang merupakan peringkat delapan dunia mengaku tidak menyangka bisa kalah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Fitri menang dengan skor 16-21, 21-12, 21-15 sekaligus menyumbang poin pertama bagi tim Indonesia pada pertandingan hari ini.

Ada catatan menarik yang mengiringi kemenangan Fitriani atas Chen. Dari lima pertemuanya dengan Chen, berlangsung di tempat yang sama, di Stadion Sultan Abdul Halim dan kedua pertandingan itu dimenangi oleh Fitri. Pada kejuaraan BWF World Junior Championships 2014, Fitri tercatat pernah mengalahkan Chen.

Sementara itu, pada pertemuan terakhir terjadi di Macau Open 2016, Fitri dikalahkan Chen dalam dua game langsung, 13-21, 22-24.

"Kami terakhir kali bertemu sudah lama sekali, dan menurut saya memang Fitri lebih baik dari sebelumnya. Di game kedua, dia lebih mengontrol dari segi kecepatan,” ujar Chen saat ditemui di Stadion Sultan Abdul Halim.

"Di game ketiga, Fitri kembali bermain cepat sementara pergerakan saya lambat. Hasil ini memang di luar ekspektasi saya,” tambahnya.

Tim putri Tiongkok merupakan unggulan kedua di Badminton Asia Team Championships 2018. Tiga tunggal putri terbaik Tiongkok turun di kejuaraan ini, tetapi di sektor ganda, para pelapis yang diturunkan. Di atas kertas, Tiongkok lebih diunggulkan dari Indonesia yang ada di urutan ketujuh daftar unggulan. (PBSI)

 


(KRS)