Jerman Open

Hafiz/Gloria Gagal Ikuti Jejak Praveen/Melati

Krisna Octavianus    •    07 Maret 2018 11:59 WIB
bulu tangkis
Hafiz/Gloria Gagal Ikuti Jejak Praveen/Melati
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Mulheim: Pasangan ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tak kuasa menahan laju perlawanan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin di babak pertama German Open 2018. Hafiz/Gloria menyerah dua game langsung dari wakil Taiwan tersebut dengan skor 17-21, 19-21.

Hafiz/Gloria tak dapat mengeluarkan permainan terbaik mereka. Seringkali keduanya gagal mengembalikan bola dengan baik meskipun arahnya tak terlalu menyulitkan.

Pasangan yang baru dipasangkan ini pun beberapa kali gagal melakukan servis menurut aturan baru. Di ajang German Open 2018 memang mulai diberlakukan aturan batasan tinggi servis maksimal 115 cm dari permukaan lapangan.

"Di game pertama walaupun kami mainnya sudah enak, tetapi kami terbawa tempo permainan lawan yang mempercepat permainan. Kami seperti kurang tenang dan terburu-buru,” kata Gloria kepada Badmintonindonesia.org.

"Lawan sepertinya lebih siap, mereka tahu sekali bola-bola kami, sudah terbaca semua. Di poin-poin terakhir baru kami tahu mesti bagaimana, tetapi sudah terlambat,” tambah Gloria.

Senada dengan Gloria, Hafiz mengutarakan faktor non teknis menjadi penyebab utama kekalahan hari ini.

“Kuncinya dari awal saja, kurang siap. Secara teknik permainan, sebetulnya lawan tidak terlalu menyulitkan. Kalau kami bisa full fokus dari awal, kami yakin tidak akan seperti ini. Dari awal kami start kurang bagus, lalu terpancing emosinya, jadi mainnya tidak keluar,” ujar Hafiz.

Dengan hasil ini, maka sektor ganda campuran tinggal menyisakan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang hari ini lolos dari babak kualifikasi. Praveen/Melati akan bertanding di babak pertama besok, Rabu 8 Maret, melawan unggulan keenam, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). (PBSI)

 


(KRS)