BCA Indonesia Open Super Series 2017

Bermain Lepas, Kunci Kemenangan Saina Nehwal atas Ratchanok

Krisna Octavianus    •    13 Juni 2017 15:08 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Bermain Lepas, Kunci Kemenangan Saina Nehwal atas Ratchanok
Saina Nehwal (Foto: Krisna Oktavianus/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saina Nehwal berhasil memenangi laga klasik dengan Ratchanok Intanon pada putaran pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Selasa 13 Juni siang WIB. Kemenangan diraihnya dalam pertarungan tiga game dengan skor 17-21 21-18 21-12.

Saina Nehwal sempat unggul jauh pada awal game pertama dengan skor 10-4. Akan tetapi, ia malah tidak konsisten dan perolehan poinnya terkejar. Sehingga Ratchanok menang pada game pertama dengan skor 21-17.

Sama seperti game pertama, Saina Nehwal unggul jauh dengan skor 12-7. Tapi lagi-lagi pebulu tangkis asal India itu tidak konsisten dan skor sama menjadi 16-16. Kali ini, Saina Nehwal tak mau mengulangi kejadian seperti game pertama, dan menang 21-18.

Klik di sini: Kevin Durant Sabet Gelar MVP Finals

Jalannya game ketiga lebih mudah bagi Nehwal. Ia berhasil unggul 11-6 saat interval. Selepas itu, ia melesat jauh dan akhirnya menang dengan skor telak 21-12.

"Saya hanya bermain lepas hari ini, karena saya baru saja menjalani operasi dan juga mengalami banyak kekalahan. Jadi, saya ambil waktu agar bisa kembali percaya diri, karena saya sempat tidak bermain beberapa bulan," ujar Saina soal kemenangan atas Ratchanok hari ini.

Klik di sini: Persiapan SEA Games, Timnas Basket Jalani Pemusatan Latihan di AS

"Saya senang bisa kembali mendapatkan performa terbaik saya dan saya juga berharap kaki saya bisa lebih kuat," lanjutnya.

Kemenangan ini membawa Saina Nehwal ke babak kedua Indonesia Open. Ia akan menunggu pemenang antara Kim Hyo Min (Korea Selatan) vs Nitchaon Jindapol (Thailand).

Deretan Prestasi Nadal di Perancis Terbuka
 


(FIR)