BCA Indonesia Open Super Series 2017

Jan O Jorgensen Ditumbangkan Wakil India

Krisna Octavianus    •    15 Juni 2017 17:24 WIB
indonesia open super series premier 2017
Jan O Jorgensen Ditumbangkan Wakil India
Jan O Jorgensen usai tersingkir dari BCA Indonesia Open Super Series 2017 (Foto: MTVN/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Juara tunggal putra Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014, Jan O Jorgensen menjadi kejutan terbaru yang tersingkir di babak kedua. Ia terhenti langkahnya setelah dikalahkan wakil India, Srikanth Kidambi.

Bertanding di JCC Plenary Hall, Kamis (15/6/2017), Jorgensen kalah melalui pertarungan tiga game dengan 15-21, 22-20, dan 16-21 dalam waktu 57 menit. Padahal, Jorgensen adalah unggulan keempat dalam turnamen berhadiah total Rp13 miliar ini.

Tunggal putra jagoan Denmark itu menyebut salah satu penyebab kekalahannya adalah cedera lutut yang dialaminya dalam pertandingan All England. Sampai sekarang, ia mengaku masih merasakan sakit.
 

Baca: Kejutan Masih Berlanjut, Lee Chong Wei Ikutan Tersingkir


"Saya berharap bisa pulih dari cedera. Mungkin bisa dilihat dari performa saya. Apakah kalian tahu saya sedang cedera? Saya sebenarnya masih cedera yang saya dapatkan ketika main di All England 2017," ujar Jorgensen, di mixed zone.

Cedera memang menghambat performa Jorgensen belakangan ini. Hal itu sampai membuat ia harus berpikir ulang ketika ingin tampil di ajang Australia Open Super Series 2017 pekan depan.
 

Baca juga: Pemain Tiongkok Dipanggil "Dora" oleh Fan Indonesia


Ini merupakan pertama kali bagi Jorgensen main di JCC karena memang sebelumnya Indonesia Terbuka Super Series Premier selalu digelar di Istora. Salah satu yang sering dikeluhkan pebulu tangkis yang tampil di JCC adalah angin yang kencang.

"Soal angin, kedua pemain pasti sama-sama merasakannya. Jadi saya melihat itu bukan sebagai alasan," sambung Jorgensen.

Video: ?Kevin/Marcus Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2017
 


(ACF)