BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Kalahkan Jagoan Korsel, Wakil India ke Final

Krisna Octavianus    •    17 Juni 2017 19:07 WIB
indonesia open super series premier 2017
Kalahkan Jagoan Korsel, Wakil India ke Final
Srikanth Kidambi (Foto: Krisna Oktavianus/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Srikanth Kidambi berhasil melaju ke babak final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 nomor tunggal putra. Pebulu tangkis India ini berhasil menyingkirkan jagoan Korea Selatan yang juga unggulan kedua, Son Wan Ho.

Pertandingan ketat harus dilakoni Srikanth ketika menyingkirkan Son Wan Ho. Ia harus menjalani pertarungan tiga game dalam waktu 1 jam 12 menit dengan skor 21-15, 14-21, dan 24-22.

Pertandingan pada game ketiga berjalan seru sejak poin awal. Kedua pemain kejar-kejaran poin sampai memaksa setting. Srikanth akhirnya berhasil mencuri kemenangan pada game ketiga dan memastikan tiket final.

Klik di sini: Jika tak Bahagia, Lebih Baik Alonso Mundur dari F1

"Ini pertandingan yang sangat ketat pada poin terakhir, saya sangat beruntung. Saya senang dengan cara saya bermain. Saya juga senang dengan permainan saya di game ketiga," ujar Kidambi.

"Saya senang akhirnya bisa kembali tampil di final kali ini, saya tahu Indonesia adalah salah satu negara badminton yang sangat baik. saya senang dan merasa beruntung," lanjutnya.

Klik di sini: Zarco Mulai Nyaman dengan Motornya

Penampilan hebat Kidambi ini tak lepas dari tangan dingin pelatih Mulyo Handoyo yang dulu adalah pelatih dari Taufik Hidayat. "Saya berterima kasih kepada pelatih Mulyo Handoyo yang bisa mengubah semuanya. Termasuk permainan saya sejauh ini," sambungnya,

Sementara itu, Son Wan Ho sangat menyesali kekalahan dari Kidambi di babak semifinal. Ia berulang kali menyayangkan tak bisa memenangi game ketiga, padahal ada kesempatan di depan mata.

"Pada game terakhir sempat mengejar akhirnya kalah, itu sayang sekali. Dibanding dengan masalah itu, stamina sudah menurun pada game ketiga, faktor angin juga berpengaruh," katanya.

"Pemain India punya serangan bagus, netting juga bagus saya sudah persiapkan cara bertahan yang bagus, tapi sayang sekali saya akhirnya kalah. Tadi pada game ketiga stamina saya turun, masalah stamina akan saya perbaiki. Kekuatan dan permainan di depan net juga akan diperbaiki lagi," pungkasnya.

Pada babak final, Srikanth Kidambi akan melawan Kazumasa Sakai yang pada babak semifinal mengalahkan wakil India lainnya, Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Bellaetrix Manuputty Manfaatkan Indonesia Open untuk Berbisnis Kuliner
 


(FIR)