New Zealand Open Grand Prix Gold 2017

Indonesia Tempatkan Satu Wakil di Final New Zealand Open

Krisna Octavianus    •    05 Agustus 2017 15:03 WIB
bulu tangkis
Indonesia Tempatkan Satu Wakil di Final New Zealand Open
Greysia/Apriyani harus terhenti langkahnya di semifinal (Foto: pbsi)

Metrotvnews.com, Auckland: Dari lima wakil yang bertanding di babak semifinal hari ini, Sabtu 5 Agustus, hanya ada satu wakil Indonesia yang berhasil melaju ke partai final. Ronald/Annisa Saufika menjadi satu-satu wakil Indonesia di ajang New Zealand Open Grand Prix Gold 2017.

Ronald/Anissa bermain dengan baik pada laga semifinal hari ini. Menghadapi pasangan 'gado-gado' asal Taiwan-Australia, Wang Chi Lin/Hsuan-Yu Wendy Chen mereka menang dalam laga ketat tiga game. 

BACA: Rossi dan Vinales Sempat Ditawari Sasis 2016

Sempat menang mudah dengan skor 21-9 pada game pertama, Ronald/Annisa malah melempem pada game kedua. Mereka kalah 19-21 pada game kedua. Akan tetapi, mereka kembali bangkit pada game ketiga untuk menang mudah 21-6. Total mereka menang dalam waktu 41 menit.

Dalam laga final, Ronald/Annisa akan menghadapi pasangan Australia Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa. Pasangan Australia itu mengalahkan wakil Tiongkok, Zhou Haodong/Xu Ya.

Namun sayangnya, empat wakil lainnya terhenti langkahnya di semifinal. Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari unggulan pertama asal Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei. Mereka kalah tiga game dengan skor 21-18, 13-21, 21-13.

Dua wakil tunggal putri juga gagal di semifinal. Hanna Ramadini dan Fitriani terhenti langkahnya di babak empat besar. Hanna ditaklukkan Ratchanok Intanon, sementara Fitriani menyerah dari Saena Kawakami asal Jepang.

BACA: Tercecer di Posisi ke-14, Rossi Tetap Puas

Satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda putra Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Ishafani juga tergelincir. Mereka kalah dari pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dengan skor 13-21 dan 15-21.

 


(KRS)