Menpora Buka Kejurnas Bulu Tangkis Antar PTN di Makassar

Rendy Renuki H    •    25 Agustus 2017 11:38 WIB
bulu tangkis
Menpora Buka Kejurnas Bulu Tangkis Antar PTN di Makassar
Menpora Imam Nahrawi (kanan). (Foto: Dok. Kemenpora)

Metrotvnews.com, Makassar: Menpora Imam Nahrawi membuka turnamen bulu tangkis antar perguruan tinggi negeri (PTN) se-Indonesia di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) di Banta-Bantaeng, Makassar, Jumat 25 Agustus. Ia berharap kejurnas ini bisa menelurkan jawara bulu tangkis baru bagi Indonesia pada masa mendatang.

"Selamat kepada Rektor dan keluarga besar UNM membuat inisiasi hebat yaitu pertandingan bulu tangkis skala nasional. Tentu ini adalah suatu upaya untuk melahirkan pebulu tangkis hebat dan berprestasi, ditopang dengan kemampuan akademik yang hebat juga," ucap Menpora. 

"Semoga dari kejurnas ini akan lahir juara-juara yang mumpuni, tidak hanya dari sisi teknik dan skill, tapi dari sisi intelektual. Di sinilah yang saya maksud bahwa olahraga menjadi bentuk revolusi mental, etika, akhlak itu sudah dilakukan para rektor UNM dan seluruh jajaran akademik," lanjutnya.

Baca: Antisipasi Menpora terhadap Kecurangan di SEA Games 2017


Usai memberikan sambutan, Menpora menyempatkan diri bermain bulu tangkis bersama jajaran Purek UNM dan perwakilan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Menpora berduet dengan Purek 1 UNM Muharam menang 21-16 melawan Purek 2 UNM Kartajayadi yang berduet dengan Purek UNJ.

Sementara, Ketua Panpel turnamen bulu tangkis antar perguruan tinggi negeri ini, Dr Suharlin Msi, mengatakan sudah ada 70 PTN yang ikut mendaftar. Turnamen yang digelar 25-30 Agustus ini pun disebutnya berpeluang masuk agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Ada 70 PTN dr 137 yang menyatakan ikut berpartisipasi. Janji PBSI kalau turnamen ini bagus, akan dijadikan event tetap mereka," kata Suharlin.

Video: Triyaningsih Sudah 6 Kali Raih Emas di SEA Games
 


(ASM)