Korea Open 2017

Sudahi Perlawanan Jonatan, Ginting Rengkuh Trofi Korea Open 2017

A. Firdaus    •    17 September 2017 12:48 WIB
bulu tangkis
Sudahi Perlawanan Jonatan, Ginting Rengkuh Trofi Korea Open 2017
Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih juara Korea Open usai mengalahkan Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: Anthony Sinisuka Ginting memenangkan laga sengit menghadapi sesama tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Final Korea Open. Melalui pertarungan rubber game 21-13 19-21 22-20, Ginting menyudahi perlawanan Jonatan.

Dalam pertarungan yang bertajuk All Indonesian Final, Ginting mampu tampil lebih baik dari Jonatan pada game pertama. Refleks yang baik dari Ginting membuat pukulan dari Jonatan berujung sia-sia. Hasilnya, Ginting mampu memenangi game pertama dengan 21-13.

Pada game kedua, Jonatan mulai mampu menemukan solusi untuk mengantisipasi permainan cepat Ginting. Tanda-tanda Jonatan bisa memenangi game kedua terjadi ketika memasuki interval kedua.

Klik di sini: Toro Rosso Buka Jalan Sean Menuju F1

Ketika itu Jonatan mampu unggul 11-8 dari Ginting. Tapi itu tidak mudah buat Jonatan mengambil game kedua. Namun keuntungan didapat peraih medali emas SEA Games 2017, setelah servis dari Ginting membuahkan kemenangan untuk Jonatan pada game kedua ini.

Pertandingan meningkat seru ketika game ketiga terjadi. Susul menyusul angka dilakukan kedua pemain. Ginting yang sempat unggul pada pertengahan game ketiga, sempat disusul oleh Jonatan setelah meraih lima poin beruntun.

Klik di sini: Lolos Klasifikasi, Tenis Meja Indonesia Bertekad Raih Juara Umum

Tapi backhand tak sempurna dari Jonatan di pengujung laga, membuat poin berharga buat Ginting untuk mengantarkannya meraih juara Korea Open 2017.

Dengan demikian, Indonesia telah meraih dua gelar pada turnamen berlevel super series ini. Selanjutnya bidikan juara untuk ketiga kalinya di Korea Open berpeluang didapatkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan menantang unggulan pertama asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Candra Wijaya Peduli Prestasi Bulutangkis Indonesia
 


(FIR)