Lawan Fajar/Rian, Marcus/Kevin Berjanji Main Maksimal

M. Rizky Adhestian    •    27 Agustus 2018 21:53 WIB
bulu tangkisasian games 2018
Lawan Fajar/Rian, Marcus/Kevin Berjanji Main Maksimal
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Markus Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya mengembalikan kok kepada pasangan Taiwan Jhehuei Lee dan Yang Lee pada pertandingan semi final bulu tangkis ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Komplek GBK,

Jakarta: Final bulutangkis nomor ganda putra bakal mempertemukan dua wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Meski bertajuk All Indonesian Final, laga ini tetap bakal berlangsung seru.
 
Hal itu dinyatakan langsung oleh pasangan Marcus/Kevin. Pasangan berjuluk Duo Minions tersebut mengaku bakal tetap menampilkan permainan terbaik mereka meski melawan rekan seperjuangan Merah Putih.
 
"Saya gamau mikirin gaya (bermain), yang peting maksimal untuk juara, yang pasti saya janji kasih yang terbaik besok," kata Kevin di Jakarta pada Senin (27/8).
 
"Kami fight pasti, ingin emas. Jadi, kami pasti melakukan yang terbaik," tambah Marcus.
 
Selain itu, duel duo ganda putra Indonesia ini juga tidak akan memecah persahabatan mereka di luar lapangan. Namun, mereka akan saling memandang sebagai lawan di lapangan.
 
"Kaya biasa aja (dengan Fajar/Rian), musuh di lapangan aja, di luar teman," ujar Marcus.
 
Sebelumnya, Fajar/Rian duluan memastikan tempat di final. Itu setelah mereka mampu menaklukkan ganda putra Tiongkok, Li Junhui dan Liu Yuchen, pada Senin 27 Agustus, lewat tiga game dengan skor 21-14, 19-21, 21-13.
 
Setelah itu, Marcus/Kevin meraih prestasi serupa di hari yang sama. Duo Minions ikut meraih final usai membungkam ganda putra China Taipei, Lee Jhehuei dan Lee Yang, lewat tiga game dengan skor 21-15, 20-22, 21-12.

Video: All Indonesian Final Terjadi di Ganda Putra Bulu Tangkis