Thailand Masters 2019

Dua Tunggal Putri Susah Payah ke Babak Kedua Thailand Masters

Rendy Renuki H    •    10 Januari 2019 07:53 WIB
bulu tangkis
Dua Tunggal Putri Susah Payah ke Babak Kedua Thailand Masters
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani (Dok. PBSI)

Jakarta: Dua wakil pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Ruselli Hartawan harus bersusah payah melaju ke babak kedua Thailand Masters 2019. Keduanya mendapatkan perlawanan sengit di pertandingan babak pertama, Rabu 9 Januari malam.

Fitriani yang tampil lebih dahulu lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Lee Ying Ying. Perlawanan wakil Malaysia tersebut dikandaskan Fitriani lewat pertarungan tiga game 18-21, 21-9, dan 23-21.

Pertarungan mendebarkan terjadi di game penentu, di mana Fitriani sempat tertinggal 13-20. Namun, Fitriani mampu bangkit dan membalikkan keadaan dengan menang 23-21.

"Waktu ketinggalan memang sempat berpikir enggak mungkin menyusul, karena lawan tinggal butuh satu angka lagi. Kalau saya satu kali lagi melakukan kesalahan, akan langsung game," kata Fitriani dinukil situs resmi PBSI.

"Jadi saya berpikir untuk main safe saja dan mengembalikan bola, tidak buru-buru mematikan karena saya tahu kondisi lapangan lawan sedang tidak enak untuk atur tempo main. Saya memanfaatkan kondisi lawan yang sepertinya terkendala angin, sehingga pukulannya tidak pas," sambungnya.

Pada babak kedua, Fitriani akan ditantang oleh Nitchaon Jindapol yang menjadi unggulan pertama. Sebuah pekerjaan rumah yang berat bagi Fitriani karena belum pernah menang melawan wakil tuan rumah tersebut.

Sementara, wakil Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan juga lolos ke babak kedua dengan menundukkan Chiang Ying Li. Pebulu tangkis asal Taiwan tersebut dikalahkan Ruselli juga dengan pertarungan tiga game dengan skor 21-15, 22-24, 21-17.

 


(REN)