Jelang All England 2019

Tunggal Putra Indonesia Sibuk Benahi Hal Kecil

Kautsar Halim    •    13 Februari 2019 19:07 WIB
bulu tangkisall england
Tunggal Putra Indonesia Sibuk Benahi Hal Kecil
Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta: Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) bulu tangkis Indonesia masih terus berbenah diri untuk menyambut All England 2019 yang bakal terselenggara di Birmingham pada 6-10 Maret mendatang. Tak terkecuali, sektor tunggal putra.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, mengatakan pihaknya sedang membenahi berbagai kendala kecil yang biasa terjadi kepada para pemain. Misalnya, permainan netting, smes dan konsistensi meraih poin di lapangan.  

"Untuk bermain lebih konsisten, saya rasa para pemain harus menyiapkan hal-hal kecil. Jika mereka sering mati dalam permainan net, itu harus diperbaiki," ujar Hendry seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/2/2019).
 

Klik: Tunggangi Motor yang Nyaris Sama, Morbidelli Termotivasi Saingi Rossi


Hendry melanjutkan, dirinya juga sudah mempersiapkan para pemain jika harus bertemu tunggal putra terbaik dunia seperti, Kento Momota, Shi Yuqi, Chen Long, dan Chou Tien Chen. Tapi, target utama para pemainnya adalah menuju Olimpiade 2020.

"Berhadapan dengan para pemain unggulan tidak bisa terhindarkan. Tapi, Jonatan (Christie) ataupun Anthony (Sinisuka Ginting) harus tetap bertahan di ranking 16 besar dan bisa ke Olimpiade," tutup pelatih asal klub Tangkas itu.

Indonesia punya tiga pemain tunggal putra yang berada di ranking 10 besar dunia. Selain, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, masih ada Tommy Sugiarto yang bukan anggota Pelatnas atau tidak dilatih oleh Hendry. (ANT)


(KAU)