Indonesia Masters 2019

Menang Cepat, Jojo Ingin Manfaatkan Waktu untuk Istirahat

Kautsar Halim    •    23 Januari 2019 20:11 WIB
indonesia masters
Menang Cepat, Jojo Ingin Manfaatkan Waktu untuk Istirahat
Jonatan Christie (Medcom.id/Kautsar Halim)

Meski bersimpati pada Gemke yang harus mundur karena cedera, Jojo bersyukur bisa mendapat waktu istirahat lebih.

Jakarta
: Jonatan Christie diuntungkan pada babak pertama Indonesia Masters 2019, Rabu 23 Januari. Rasmus Gemke yang menjadi lawannya, gagal menyelesaikan laga karena cedera paha.

Jojo--sapaan akrab Jonatan sempat bertanding sengit meskipun hanya tampil satu game. Dia tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mengejar di titik poin 16-16 untuk menyelesaikan game pertama.

Tidak ada informasi jelas tentang cedera paha yang dialami Gemke. Namun, Jojo menjelaskan bahwa lawannya sempat memaksakan diri ketika mengejar salah satu pukulan pengembali pada akhir game pertama.

“Saya tidak tahu kenapa lawan mengundurkan diri. Mungkin, tadi ada penempatan bola yang cukup jauh tapi dia memaksakan diri untuk mengambilnya. Saya rasa otot paha dia tertarik karena itu," kata Jojo dalam jumpa pers usai laga di Istora.  


Baca juga: Lawan Cedera, Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters


"Kendati demikian, setidaknya saya bisa simpan tenaga untuk besok atas situasi ini," tambah pemilik medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Selanjutnya pada babak kedua, Kamis 24 Januari, Jojo akan berhadapan dengan pemenang dari laga Lu Guangzu kontra Shi Yuqi. Keduanya sama-sama calon lawan yang berat karena berasal dari Tiongkok. 

“Besok harus bisa jaga poin sejak awal. Jangan sampai tertinggal jauh seperti tadi. Lawan pemain Tiongkok pasti tidak mudah karena rata-rata punya pertahanan kuat dan ulet. Dari saya sendiri stroke-nya harus lebih diperhatikan dan pintar-pintar mengontrol kondisi angin," tutup Jojo.

Dengan adanya hasil positif ini, artinya Indonesia mengirimkan tiga wakil tunggal putra ke babak kedua. Sebab, kemenangan pada babak pertama juga diraih Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Video: Indonesia Masters 2019 Jadi Daya Tarik Masyarakat

 


(ASM)