Tips Berburu Foto Pemain Idola di Indonesia Masters 2019

Kautsar Halim    •    24 Januari 2019 09:23 WIB
bulu tangkis
Tips Berburu Foto Pemain Idola di Indonesia Masters 2019
Keseruan penonton Indonesia Master 2019 berfoto dengan atlet Bulutangkis (Foto:Medcom.id/kautsar Halim)

Jakarta: Keseruan Indonesia Masters 2019 bukan hanya terdapat dari pertandingan yang disuguhkan. Di luar arena, para pengunjung juga bisa berburu foto dengan para atlet bulu tangkis top dunia dari dalam dan luar negeri.

Banyak titik yang bisa dijadikan tempat berburu foto di Gedung Istora, Senayan, Jakarta, yang menjadi lokasi event. Tapi, biasanya terpusat di sektor mixed zone (jalur para atlet menuju arena), sektor media center hingga gerbang masuk terluar.

Bagi yang mengidolakan atlet lokal, para pengunjung dianjurkan berjaga di pagar sekitar media center. Biasanya mereka tak keberatan dipanggil untuk berfoto bersama seusai jumpa pers. Cuma sayang, tempatnya agak gelap.

Bagi pencinta bulu tangkis yang ingin berfoto dengan atlet luar negeri bisa menunggu di mixed zone. Tapi, biasanya mereka baru menerima ajakan berfoto selepas pertandingan. Pencahayaan di sini cukup bagus dan lokasinya lumayan lega.

Bosan menunggu di area mixed zone atau media center, para pengunjung juga bisa menjegat atlet idola di gerbang pintu masuk Istora. Tapi, pengunjung harus jeli dan cekatan untuk mengajaknya berfoto di sana karena biasanya mereka terlihat berbeda.

Ada dua faktor yang menyebabkan atlet melewati gerbang terluar Istora. Pertama, mereka ingin bertanding, dan kedua sedang menuju hotel untuk beristirahat karena selesai bertanding. Nah, para atlet baru berminat difoto selepas bertanding. 

Kendati demikian, dikatakan harus jeli karena penampilan atlet papan atas biasanya berbeda setelah bertanding. Mereka tidak mengenakan jersey atau bahkan ada memakai topi hingga menutupi wajah. Bagi yang sering melihat idolanya, tentu bukan kendala.

Satu catatan lagi, kesempatan untuk bertemu pebulu tangkis dunia tidak tersedia di sepanjang penyelenggaraan Indonesia Masters 2019. Sebab, bisa saja mereka gugur pada salah satu fase dan pulang lebih dulu. Jadi, pengunjung wajib peka terhadap jadwal pertandingan dan tidak perlu menunggu fase final, Minggu (27/1), karena pesertanya makin menipis.

Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United