Badminton Asia Team Championships

Greysia/Apriyani Ambil Untung dari Permainan Buruk Ganda Putri India

A. Firdaus    •    09 Februari 2018 11:34 WIB
bulu tangkis
Greysia/Apriyani Ambil Untung dari Permainan Buruk Ganda Putri India
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi awal kebangkitan Indonesia atas India (Foto: PBSI)

Alor Setar: Greysia Polli/Apriyani Rahayu menjadi penentu kebangkitan tim putri Indonesia atas India pada perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Mereka berhasil menang atas Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy dalam dua game langsung, 21-5, 21-16.

Menjadi momen kebangkitan, Greysia/Apriyani mengaku tak kaget dengan situasi tertinggalnya Indonesia, yang saat itu pada partai pertama Fitriani takluk dengan Pusarla Sindhu.

Untuk itu, Greysia/Apriyani mencoba tetap tenang dan menjalankan strategi yang mereka terapkan sebelum laga. Ditambah dengan permainan buruk ganda putri India pada game pertama.

Klik di sini: Tim Voli Indonesia Siapkan Program Baru untuk Antisipasi Cedera

“Kami tidak tertekan walaupun sedang ketinggalan 0-1. Kami tahu Sindhu masih ‘di atas’ Fitri. Walaupun kami berharap Fitri bisa nyolong lagi. Tapi tidak apa-apa, itulah gunanya ada tim. Kalah satu, masih ada satu, jadi saling bahu-membahu,” ujar Greysia seperti rilis yang diterima dari PBSI.

“Kami tidak tahu kenapa pada game pertama, kami hanya menjalankan strategi kami. Pada game kedua, kami tetap berusaha bermain di permainan kami, tidak mengubah strategi,” tambah Greysia.

Klik di sini: Thomas Luthi Siap Lakoni Debut di MotoGP

Selain itu, Greysia/Apriyani yang telah mengetahui bahwa lawan mereka adalah ganda putri nomor satu India, mengaku enggan menganggap enteng Ponnappa/Reddy. Jadi, mereka tetap waspada jika suatu saat ganda putri India itu membuat kejutan.

Momen kebangkitan yang diciptakan Gerysia/Apriyani membuat Indonesia memenangi pertandingan dengan skor 3-1. Sekaligus memastikan tiket semifinal untuk menantang Jepang.

19 Atlet Taekwondo Ikuti Test Event Asian Games



(ASM)