Denmark Open Super Series 2017

Owi/Butet kembali Berburu Gelar Usai jadi Juara Dunia

Rendy Renuki H    •    17 Oktober 2017 13:00 WIB
bulu tangkis
Owi/Butet kembali Berburu Gelar Usai jadi Juara Dunia
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)

Metrotvnews.com, Odense: Ganda campuran terbaik Tanah Air Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan kembali berburu gelar usai menjadi Juara Dunia 2017. Kali ini, Owi/Butet akan memburu gelar di ajang Denmark Open Super Series 2017.

Pasalnya, usai meraih Juara Dunia di Glasgow, Owi/Butet absen di dua turnamen super series di Korea dan Jepang. Owi/Butet pun menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang bertanding di Denmark Open Super Series 2017.

“Tentunya kami ingin menaikkan peringkat, apalagi ke peringkat satu dunia. Tetapi dengan selektif memilih turnamen, rangking kami tidak bisa cepat naik. Sekarang kami lebih ingin fokus bagaimana tiap turnamen yang kami ikut hasilnya maksimal,” ujar Butet kepada Badmintonindonesia.org.

Baca: Rizki/Della Sumbang Satu-satunya Gelar bagi Indonesia


Butet juga menjelaskan mengapa ia dan Owi absen pada dua turnamen super series sebelumnya. Ia menilai jika jarak turnamen yang mepet membuat persiapan yang dilakukan kurang maksimal.

“Kami merasa persiapan setelah kejuaraan dunia ke Korea dan Japan Open tidak terlalu lama, jadi kami putuskan untuk absen. Setelah beberapa kali diskusi dengan Owi dan kak Richard (Mainaky), kami harus bisa mengatur jarak pertandingan,” kata sambung Butet.

Kejuaraan Denmark Open Super Series 2017 akan dimulai pada 17 hingga 22 Oktober. Ajang yang digelar di Odenso Sport Park ini akan memperebutkan hadiah total USD750 ribu.

Video: Della/Rizki Juara Belanda Terbuka
 


(REN)