Denmark Open Super Series 2017

Gresysia/Apriani Dihentikan Ganda Putri Jepang

A. Firdaus    •    19 Oktober 2017 09:55 WIB
bulu tangkis
Gresysia/Apriani Dihentikan Ganda Putri Jepang
Greysia Polii/Apriani Rahayu dihentikan oleh wakil Jepang (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu dihentikan oleh wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Mereka kalah usai melewati laga berdurasi 77 menit dengan skor 14-21, 21-18, 20-22.

Greysia/Apriani sempat memimpin perolehan angka 18-14 pada game ketiga, tapi pasangan putri dari Jepang mampu mengejar dan akhirnya memenangkan laga.

Greysia/Apriani menyebut kalau ketenangan sangat dibutuhkan pada ajang bergengsi ini. Nyatanya, mereka tak menemukan ketenangan itu sehingga hilanglah peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Klik di sini: Fungsi Satlak Prima Resmi Digantikan KONI

"Kalau sudah turnamen level tinggi, ketenangan itu memang perlu banget. Nggak boleh hilang fokus, apalagi di permainan ganda putri yang banyak reli panjang. Kenyataannya lawan lebih tenang dibanding kami," ujar Greysia seperti rilis dari PBSI.

"Memang kehilangan fokus pada akhir game ketiga, dari angka 17. Saya sempat kepikiran takut membuat kesalahan sendiri, jadi kurang tenang,” ungkap Apriani.

Nomor ganda putri Indonesia masih menyisakan satu wakil ke babak kedua, lewat pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Juara Belanda Open Grand Prix 2017 itu akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Persiapan Indonesia Dipuji FIBA
 


(ASM)