Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Angga/Ricky Gagal Susul Ahsan/Rian ke Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    15 November 2017 18:40 WIB
bulu tangkis
Angga/Ricky Gagal Susul Ahsan/Rian ke Babak Kedua
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (MI/ROMMY PUJIANTO)

Fuzhou: Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal menyusul Mohammad Ahsan/Rian ke babak kedua Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Angga/Ricky disingkirkan pasangan unggulan Denmark Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen di babak pertama, Rabu 15 November.

Angga/Ricky yang menjadi unggulan ketujuh turnamen ini kalah lewat pertarungan rubber game 22-20, 19-21, dan 12-21. Angga/Ricky harus melalui pertarungan melelahkan melawan Kim/Anders dengan tempo 1 jam delapan menit.

Mereka sempat merebut kemenangan pada game pertama dari pasangna Tiongkok. Pertarungan ketat antara keduanya membuat game pertama sempat terjadi deuce yang berhasil dimenangkan Angga/Ricky dengan 22-20.


Baca: Bungkam Wakil Taiwan, Ahsan/Rian Melaju ke Babak Kedua


Game kedua kembali tersaji dengan sengit setelah kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Sayang, Angga/Ricky kerap melakukan kesalahan sendiri di pengujung game kedua yang membuat mereka tertinggal 19-21.

Permainan Angga/Ricky mengendur di game penentu setelah lawan mendapatkan 12 poin. Kim/Anders mampu memanfaatkan situasi tersebut dan terus menekan Angga/Ricky yang takluk 12-21.

Hasil itu membuat Kim/Anders dipastikan akan menghadapi Ahsan/Rian di babak kedua. Ahsan/Rian melaju setelah mengalahkan pasangan Taiwan LU Ching Yao/Yang Po Han di babak pertama. (Tournamensoftware)
 


(REN)