Thailand Masters 2018

Berry/Hardianto Wakil Pertama Indonesia di Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    10 Januari 2018 11:06 WIB
bulu tangkis
Berry/Hardianto Wakil Pertama Indonesia di Babak Kedua
Berry Angriawan/Hardianto (Dok. PBSI)

Jakarta: Pasangan Berry Angriawan/Hardianto menjadi wakil Indonesia pertama di babak kedua turnamen Thailand Masters 2018. Hasil itu diraih ganda putra yang menjadi unggulan pertama usai mengalahkan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok, Rabu 10 Januari.

Berry/Hardianto harus bertarung sengit hingga rubber game untuk menyingkirkan lawannya pada laga di Bangkok tersebut. Berry/Hardianto meraih kemenangan dengan skor 21-12, 14-21, dan 21-16.

Pertarungan keduanya sudah berjalan ketat sejak awal game pertama. Unggul 11-6 di interval pertama, Berry/Hardianto tanpa kesulitan menyudahi perlawanan Chang/Yeung dengan skor 21-12.

Baca: Empat Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Putaran Kedua


Sayang, konsistensi permainan Berry/Hardianto goyah di game kedua. Mereka sudah tertinggal sejak awal game kedua dan kalah 6-11 di interval, sebelum takluk 14-21 dari pasangan Hong Kong tersebut.

Beruntung Berry/Hardianto mampu mengembalikan ritme permainan mereka di game ketiga. Kejar-kejaran angka sempat terjadi dan membuat interval game ketiga ditutup keunggualan tipis 11-10 Berry/Hardianto.

Namun Berry/Hardianto bangkit di interval kedua dengan mematikan empat bola lawan saat kedudukan 14-13 menjadi 18-13, sebelum menutup dengan kemenangan 21-16 dari Chang/Yeung.

Hasil ini membuat Berry/Hardianto melenggang ke babak kedua sektor ganda putra. Mereka masih akan menunggu lawan di babak kedua antara wakil tuan rumah Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura melawan wakil India M. Anilkumar Raju/Venkat Gaurav Prasad. (Tournamensoftware)

 


(REN)