Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000

Meski Lolos ke Perempat Final, Tontowi/Liliyana Tidak Puas

Krisna Octavianus    •    05 Juli 2018 15:10 WIB
indonesia open
Meski Lolos ke Perempat Final, Tontowi/Liliyana Tidak Puas
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir (kiri). (Foto: Ant/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke perempat final Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo 23-21 dan 21-19.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini sebenarnya tampil bagus sejak awal game pertama. Hanya saja, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri yang berujung poin bagi lawan, terutama pada game pertama.

?Meski menang, Liliyana mengaku tidak puas pada laga hari ini. Dia berharap bisa memperbaiki permainan untuk laga besok pada fase perempat final.

“Senang bisa menang dan ke perempat final tapi untuk hari ini saya belum puas. Permainan kita enggak keluar, banyak melakukan kesalahan sendiri dan Owi gampang kasih poin untuk lawan. Kalau kita lihat harusnya bisa menang lebih cepat. Poin tadi agak mepet. Saya harap bisa main lebih bagus lagi besok,” ujar Liliyana kepada wartawan.

Baca: Taklukkan Wakil Denmark, Hafiz/Gloria Lolos ke Perempat Final


“Saya main udah enak, pada pertengahan game kepercayaan diri dan fokus turun. Banyak salah sendiri. Jadi musuh gampang dapat poinnya. Semoga besok main lebih enak lagi,” timpal Owi.

Dengan kelolosan ini, sudah ada tiga wakil Indonesia di sektor ganda campuran di ajang Indonenesia Open 2018. Owi/Butet mengaku senang ada pemain-pemain muda yang bisa melaju.

“Ya otomatis kita senang ada yang maju ke perempat final. Lawan mereka enggak mudah juga. Mudah-mudahan enggak cuma di Indonesia Open saja. Hafiz/Gloria jangan cepat puas, semoga stabil. Hasil ini bisa menambah kepercayaan diri mereka dan mereka sudah tahu di mana mereka berada,” ujar Liliyana.

"Hafiz harus bisa menjaga pola pikir, dia juga sudah harus tahu bahwa dia ada di kawasan dunia. Pikiran harus bagus dan latihan enggak boleh lengah,” pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia


(ASM)