Jelang Piala Thomas dan Uber Cup 2018

Daftar Nominasi Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Kautsar Halim    •    12 April 2018 20:28 WIB
bulu tangkis
Daftar Nominasi Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber
Para atlet bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masih mencari skuat yang tepat untuk ajang Piala Thomas dan Uber yang terselenggara di Bangkok pada 20-27 Mei mendatang. Itu dikatakan oleh Susy Susanti selaku Kabid Binpres PBSI.

"Kami membuka kesempatan bagi semua untuk menjadi bagian tim Piala Thomas dan Uber, yang penting pokoknya untuk Indonesia," kata Susy dalam rilis Humas PBSI.
 

Klik: Dikeroyok, Bank Sumsel Yakin Bawa Piala ke Bumi Sriwijaya


Indonesia bakal berstatus sebagai unggulan ketiga untuk event Piala Thomas. Sementara itu, para srikandi Indonesia akan bermain dengan status unggulan ketujuh di ajang Piala Uber. Terdapat 10 slot untuk wakil Indonesia dalam masing-masing event tersebut.

Saat ini, sudah terkumpul 32 nama pebulu tangkis Indonesia yang masih terus diseleksi oleh PBSI. Kabarnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memberikan tenggat waktu terakhir hingga 6 Mei untuk penyerahan nama-nama pemain yang bakal diturunkan.
 

Klik: Ronald/Annisa Lolos ke Perempat Final Tiongkok Masters


Indonesia merupakan negara tersukses di ajang Thomas Cup karena pernah meraih 13 gelar juara. Tiongkok yang juga penghasil bintang bulu tangkis, baru berpartisipasi ketika Indonesia memiliki sembilan gelar juara.

Berbeda dengan Piala Thomas, nasib pebulu tangkis putri Indonesia di ajang Piala Uber belum terlalu menjanjikan. Pasalnya, mereka baru mengoleksi tiga gelar juara di sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Uber.

Berikut daftar nominasi tim Piala Thomas dan Uber Indonesia:

Tim Thomas 
Tunggal: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Sony Dwi Kuncoro

Ganda: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan, Hardianto Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf Santoso, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro

Tim Uber
Tunggal: Fitriani, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska Tunjung, Dinar Dyah Ayustine, Ruselli Hartawan

Ganda: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Nitya Krishinda Maheswari, Yulfira Barkah, Rosyita Eka Putri Sari



(KAU)