Piala Uber 2018

Ruselli Sempurnakan Kemenangan Indonesia atas Prancis

Kautsar Halim    •    22 Mei 2018 14:00 WIB
Piala Thomas & Uber
Ruselli Sempurnakan Kemenangan Indonesia atas Prancis
Ruselli Hartawan. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Ruselli Hartawan berhasil memperbaiki kesalahannya di ajang Piala Uber 2018. Itu ia buktikan ketika menutup kemenangan tim Piala Uber Indonesia atas Prancis pada laga kedua Grup D Piala Uber 2018, Selasa 22 Mei.

Ruselli yang tampil di nomor tungga putri sempat diturunkan ketika Indonesia berhadapan dengan Malaysia di laga perdana. Sayangnya, ia yang tampil di pertandingan kelima malah ditaklukkan Selvaduray Kisona dengan skor, 23-21, 21-23 dan 13-21.

Beruntung, tren negatif itu tidak mempengaruhi kemenangan Indonesia atas Malaysia. Sebab, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil menyudahi perlawanan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo lewat laga keempat dan membuat kedudukan akhir menjadi, 3-2. 
 

Klik: Tim Uber Indonesia Menang Mudah atas Prancis


Sama seperti ketika menghadapi Malaysia, Ruselli juga diturunkan pada partai terakhir saat Indonesia menghadapi Prancis. Namun, nasibnya kali ini berbeda karena Ruselli bisa menaklukkan Katia Norman yang menjadi lawannya.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Ruselli ketika menyudahi perlawanan Katia. Dia hanya butuh waktu selama 28 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-17 dan 21-16. Meski begitu, hasil ini tidak terlalu berpengaruh karena Dinar Dyah Ayustine sudah menyegel kemenangan Indonesia pada laga ketiga.
 

Klik: James Tak Terbendung, Cavaliers Samakan Kedudukan


Dari lima wakil Indonesia yang bertanding, hanya Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu yang nyaris menelan kekalahan karena kalah lebih dulu pada game pertama. Beruntung, mereka mampu bangkit dan membalikkan keadaan pada dua game selanjutnya.

Kemenangan atas Prancis dengan skor 5-0 ini sekaligus juga memantapkan langkah Indonesia ke perempat final. Sebab, Malaysia kembali menelan kekalahan ketika berhadapan dengan Tiongkok. Kendati demikian, Indonesia tetap harus berhadapan dengan Tiongkok pada laga ketiga, Rabu (23/5), untuk menentukan juara grup. 

Berikut hasil lengkap tim Piala Uber Indonesia vs Prancis:

Gregoria Mariska Tunjung
          vs      21-9 dan 21-8
Yaelle Hoyaux

Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani
                 vs     21-10 dan 21-16
Emilie Lefel/Anne Tran

Dinar Dyah Ayustine
              vs          21-17 dan 21-10
Marie Batomene

Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu
              vs        16-21, 21-19 dan 21-19
Delphine Delrue/Lea Palermo

Ruselli Hartawan
           vs           21-17 dan 21-16
Katia Normand




(KAU)