Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Kevin Berharap dapat Kado Istimewa dari Kejuaraan Dunia

M. Rizky Adhestian    •    02 Agustus 2018 18:20 WIB
kejuaraan dunia bulutangkis
Kevin Berharap dapat Kado Istimewa dari Kejuaraan Dunia
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: badmintonindonesia.org)

Nanjing: Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Tren positif itu mereka raih setelah mengalahkan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Duo Minions--julukan Marcus/Kevin ketika menaklukkan Ivanov/Sozonov pada babak ketiga, Kamis 2 Agustus. Mereka hanya butuh waktu 32 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-19 dan 21-12.

"Hari ini kami mainnya lebih enak, kami sudah coba lapangan, jadi lebih mengerti situasi lapangannya seperti apa," kata Marcus seusai laga seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baca: Della/Rizki Susul Greysia/Apriyani ke Perempat Final

"Di awal permainan, saya memang banyak mati-mati sendiri. Tetapi kami main jauh lebih baik dari kemarin. Lawan kemarin kan juga tidak jelek, bagus juga. Hari ini kami sudah menemukan ritme permainan kami, pertahanan kami lebih rapat," timpal Kevin.

Kemenangan ini menjadi semakin spesial karena terjadi tepat pada hari ulang tahun Kevin yang ke-23. Namun, Kevin mengaku baru merasa mendapat hadiah istimewa apabila mampu keluar sebagai juara bersama Marcus.

"Semoga dapat kado ulang tahun dari turnamen ini," ucap Kevin sembari menebar senyum.

Marcus/Kevin merupakan satu-satunya ganda putra Indonesia yang bisa melaju ke perempat final. Sebelumnya ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto yang sama-sama dihentikan wakil Jepang pada babak ketiga.




(KAU)