Korea Open 2016

Ahsan/Hendra Tersingkir, Indonesia Tanpa Gelar di Korea Open

A. Firdaus    •    30 September 2016 18:15 WIB
bulu tangkis
Ahsan/Hendra Tersingkir, Indonesia Tanpa Gelar di Korea Open
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Seoul: Usai sudah perjalanan wakil Indonesia di Korea Open 2016. Kabar buruk itu terjadi setelah satu-satunya wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir pada babak perempat final.

Ahsan/Hendra disingkirkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua game langsung 21-11 21-16. Unggulan ketujuh itu hanya membutuhkan 27 menit untuk memaksa Ahsan/Hendra angkat koper dari turmanen ini.

Ahsan/Hendra sebetulnya sempat memimpin 3-1 pada awal laga. Namun permainan dari pasangan peringkat ketiga dunia ini kemudian mengendur sehingga membuat Li/Liu unggul 11-6.

Baca: Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final Korea Open


Ahsan/Hendra akhirnya tak mampu mengejar poin lawan dan membuat game pertama mampu dimenangi pasangan Tiongkok, 21-11.

Ahsan/Hendra kembali moncer dan mengimbangi permainan pasangan Tiongkok pada game kedua. Meski tertinggal, unggulan Ahsan/Hendra mampu tampil lebih baik dibandingkan dengan pada game awal.

Baca: Rencana Pensiun Liliyana Natsir Sepertinya Sulit Terwujud


Akan tetapi, keunggulan Li/Liu tak mampu dikejar oleh Ahsan/Hendra hingga game kedua kembali dimenangkan pasangan Tiongkok tersebut dengan 21-16.

Hasil ini membuat Indonesia tanpa satu wakil pun pada babak semifinal. Sebelumnya, Indonesia menurunkan beberapa wakil di turnamen ini, di antaranya Sony Swi Kuncoro (tunggal putra) dan sejumlah pemain muda. Namun mereka sudah lebih dulu tersingkir.

Video: PON XIX, Prestasi atau Pesta?
 


(HIL)