BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Anggia/Ketut Terhenti, Indonesia Sisakan Satu Wakil di Final

A. Firdaus    •    17 Juni 2017 23:22 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Anggia/Ketut Terhenti, Indonesia Sisakan Satu Wakil di Final
Ganda putri Indonesia, Anggia dan Ketut harus terhenti di semifinal (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi harus tersingkir. Mereka dikalahkan unggulan kelima, Chen Qingchen/Jia Yifan, Sabtu 17 Juni dengan dua game langsung 21-12 21-17.

Meski kalah dua game langsung, Anggia/Ketut tak serta merta menerima kekalahan dengan tanpa perlawanan. Kedua pebulu tangkis ini justru tampil dengan maksimal pada laga ini.

Pada game pertama, Anggia/Ketut memang tampil terlambat panas. Mereka bahkan tertinggal 4-11 pada interval game pertama. Kondisi itu dimanfaatkan terus oleh pasangan Tiongkok untuk memenangkan game awal dengan 21-12.

Memasuki game kedua, kedua pasangan saling berganti keunggulan. Hingga Chen/Jia hanya unggul tipis 11-9 atas Anggia/Ketut pada interval game kedua.

Kejar-mengejar angka terus terjadi, sehingga menciptakan skor ketat. Perjuangan ganda putri Indonesia akhirnya terhenti, setelah penyelesaian yang buruk Anggia dalam mengembalikan bola yang tak mampu melewati net. Sehingga itu menjadi match point buat pasangan Tiongkok dengan 21-17.

Dengan kekalahan dari Anggia/Ketut, maka hanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final yang berlangsung pada Minggu 18 Juni mendatang. Sebelumnya Indonesia juga gagal mengirimkan wakil dari nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,.


(FIR)