SEA Games 2017: Cabor Bulu Tangkis

Bentrok dengan Thailand, Bulu Tangkis Putra Indonesia Turunkan Skuat Terbaik

Alfa Mandalika    •    23 Agustus 2017 13:33 WIB
bulu tangkis
Bentrok dengan Thailand, Bulu Tangkis Putra Indonesia Turunkan Skuat Terbaik
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim bulu tangkis putra Indonesia sore ini akan melakoni laga semifinal SEA Games 2017 melawan Thailand. Seperti sudah diperkirakan, tim yang turun hari ini sama dengan komposisi saat melawan Kamboja di perempat final.
 
Jonatan Christie menjadi ujung tombak tim dan akan berhadapan dengan Khosit Phetpradab. Rekor pertemuan sementara diungguli Jonatan dengan skor 3-1. Jonatan juga menang dalam pertemuan terakhir di Thailand Open Grand Prix Gold 2017 dengan skor 21-16, 21-9.
 
“Saya sudah menonton video pertandingan Khosit di SEA Games 2017 melawan Nguyen Tien Minh (Vietnam), jadi lebih tahu lagi permainannya yang sekarang seperti apa,” kata Jonatan seperti dilansir Badmintonindonesia.org.
 
“Saya harus waspada dengan bola-bola arah belakang dan cegatannya di depan net,” tambah Jonatan.
 

Baca: Cedera Lutut, Rosyita/Mahadewi Mundur di Semifinal


Pada partai kedua akan turun ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Bodin Issara/Nipitphon Puavaranukroh. Secara rangking, pasangan Thailand berada satu tingkat di atas Fajar/Rian yang kini duduk di posisi 17 dunia.
 
“Kami sudah mewaspadai Bodin/Nipitphon, mereka adalah pemain-pemain senior yang sudah banyak pengalaman,” komentar Fajar.
 
Ihsan Maulana Mustofa akan kembali berhadapan dengan Suppanyu Avihingsanon di ajang SEA Games 2017, ini merupakan ulangan SEA Games Singapura 2015 di mana kala itu Ihsan merebut kemenangan dan menjadi pahlawan tim menuju final.
 

Baca: Dikalahkan Malaysia, Tim Beregu Putri Indonesia Raih Perunggu


Duet Berry Angriawan/Hardianto menjadi andalan pada partai keempat. Berry/Hardi bertugas menghadang ganda muda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.
 
Firman Abdul Kholik akan turun di partai terakhir, berhadapan dengan pemain masa depan Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Tentunya ini menjadi saat yang tepat buat Firman membalas kekalahannya atas Wangcharoen di ajang Thailand Masters 2017, di mana Firman takluk dua game langsung dengan skor 23-25, 12-21.
 
“Harus lebih berani, kalau beregu dijaga mentalnya, harus lebih siap mentalnya dibanding pertandingan perorangan,” kata Firman saat ditanya soal persiapan laga semifinal.
 
Babak semifinal beregu putra di pool bawah mempertemukan tuan rumah Malaysia dengan Singapura. (Badmintonindonesia.org)

Video: Atlet Jalan Cepat Indonesia Catat Rekor Baru di SEA Games

(ASM)