BCA Indonesia Open Super Series 2017

Belum Pulih 100%, Liliyana Natsir Tetap Targetkan Juara

Krisna Octavianus    •    22 Mei 2017 17:17 WIB
indonesia open super series premier 2017
Belum Pulih 100%, Liliyana Natsir Tetap Targetkan Juara
Liliyana Natsir dan Berry Angriawan saat menghadiri konferensi pers jelang bergulirnya BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Atlet ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir mengaku belum dalam keadaan 100 persen jelang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Meski begitu, ia mengaku tetap menargetkan bisa menjuarai turnamen yang akan digelar di JCC Senayan itu.

Kondisi lutut wanita yang akrab disapa Butet itu masih belum sembuh benar. Karena cedera itu ia sampai tak diikutsertakan di ajang Piala Sudirman 2017 yang sedang berlangsung di Australia.

Meski begitu, Butet yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad mengaku siap menjadi juara turnamen berhadiah total Rp13,5 miliar itu. Baginya, ditarget menjadi juara adalah hal biasa. Ia juga mengaku penasaran dengan gelaran BCA Indonesia Open Super Series Premier karena belum pernah juara bersama Owi.
 

Baca: 301 Pebulu Tangkis Siap Bertarung di BCA Indonesia Open 2017


"Mau tidak mau, target saya juara walau belum 100 persen, saya ingin kasih gelar buat Indonesia. Masih penasaran juga saya sama Owi. Di All England bisa tiga kali masa di kandang sendiri tidak bisa. Apalagi di JCC mungkin bisa menang," ungkap Butet kepada wartawan.

"Kalau terbebani sudah biasa, mengubah pola pikir saja. Bagaimana caranya kami layak ditargetkan, saya dianggap dibebankan untuk menjadi juara," lanjutnya.
 

Baca juga: PBSI Targetkan Satu Gelar dari Ajang Indonesia Open 2017


Soal cedera yang tengah membekapnya, Butet mengaku sudah semakin baik. Sudah kurang lebih dua bulan cedera, ia akan berhati-hati setelah dipastikan akan kembali ke lapangan pekan ini.

"Sampai sekarang tetap berusaha lebih baik lagi dan terapi dan penguatan kaki. Rencana minggu ini bisa masuk lapangan, tapi saya harus sangat hati-hati," pungkasnya.

Rasa penasaran meliputi Owi karena belum pernah juara di Indonesia Open. Sementara, Liliyana sudah pernah juara di ajang ini saat berpasangan dengan Vita Marissa dan Nova Widianto.

Video: ?Indonesia Siap Tempur di Piala Sudirman 2017



(ACF)