Jelang All England 2019

Boe/Mogensen Berpisah setelah All England 2019

Kautsar Halim    •    05 Maret 2019 17:27 WIB
bulu tangkisall england
Boe/Mogensen Berpisah setelah All England 2019
Mantan ganda putra terbaik dunia asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. (Kazuhiro NOGI / AFP)

Copenhagen: Mantan ganda putra terbaik dunia asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, tidak akan tampil berpasangan lagi di masa mendatang. Mereka memutuskan berpisah setelah All England 2019.

All England yang merupakan turnamen bulu tangkis tertua bakal berlangsung di Birmingham, Inggris pada 6-10 Maret mendatang. Lawan pertama Boe/Mogensen di sana adalah Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

Informasi perpisahan diumumkan Boe lewat media sosialnya beberapa hari lalu. Dia membeberkan sudah berkarier dengan Mogensen selama 15 tahun dan turut berterimakasih kepada seluruh penggemarnya.

"Setelah melalui 15 tahun yang luar biasa, waktu untuk menjajal pasangan baru telah tiba. All England menjadi turnamen terakhir kami, terima kasih atas cinta dan dukungan yang telah kalian berikan," tulis Boe yang juga mengunggah foto kebersamaannya dengan Mogensen.
 

Klik: Tunggal Putri Indonesia Habis di German Open 2019


Seperti yang diutarakan di atas, Boe/Mogensen memang memutuskan berpisah bukan untuk pensiun. Tetapi, mereka ingin mencari peruntungan baru lewat bertanding bersama pasangan yang lebih muda.

Mogensen yang berusia 35 tahun sudah mendaftar di Singapura Open dengan Mads Pieler Kolding yang berusia 31 tahun. Sementara itu, Mathias Boe (38 tahun) akan berduet dengan Mads Conrad Petersen (31 tahun) pada turnamen berikutnya. 

Boe/Mogensen sudah menikmati karier menawan selama tampil bersama. Selain menjadi ganda putra terbaik dunia, mereka juga pernah 16 kai menjuarai turnamen berlevel Superseries yang dua di antaranya All England. (badmintonplanet.com)

 


(ACF)