Jelang SEA Games 2017

Bulu Tangkis Putri Indonesia Diprediksi Berjaya di Sea Games 2017

Ahmad Rofahan    •    24 Juli 2017 16:37 WIB
bulu tangkissea games 2017
Bulu Tangkis Putri Indonesia Diprediksi Berjaya di Sea Games 2017
Cristian Hadinata. (Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tim bulu tangkis putri Indonesia yang akan dikirim dalam perhelatan Sea Games 2017, diprediksi akan berjaya. Hal tersebut disampaikan legenda bulu tangkis nasional, Cristian Hadinata.

Menurutnya, penyelenggaraan Sea Games yang bertepatan dengan kejuaraan bulutangkis dunia, menguntungkan posisi tim bulu tangkis putri Indonesia. Cristian mengatakan, dengan tidak adanya atlet bulu tangkis putri Indonesia yang mengikuti kejuaraan dunia, posisi tersebut sangat menguntungkan.

"Karena tim bulu tangkis putri kita, tidak ada yang mengikuti kejuaraan dunia,"kata Cristian saat menjadi tim pencari bakat, dalam audisi beasiswa bulu tangkis Djarum di Cirebon, Senin 24 Juli 2017.

Baca: Menang Telak atas Singapura, Indonesia ke Semifinal


Dengan tidak adanya atlet bulu tangkis putri Indonesia yang terlibat dalam kejuaraan dunia, membuat tim Indonesia berada dalam kekuatan penuh. Kendati demikian, Cristian belum bisa memastikan kekuatan dari negara lain yang akan diturunkan pada Sea Games nanti.

Baca: Singapura Siap Perpanjang Kontrak sebagai Penyelenggara F1


Ketika ditanya peluang tim putra, Cristian melihat amunisi Indonesia berkurang karena banyak yang ikut kejuaraan dunia."Namun kita juga tidak tahu atlet negara lainnya. Apakah banyak yang ikut kejuaraan dunia atau tidak" kata Cristian.

Cristian menilai, walaupun banyak atlet bulu tangkis Indonesia yang mengikuti kejuaraan dunia, namun atlet lainnya juga memiliki kemampuan yang cukup bagus.

Video: Tottenham Hotspur Kalahkan PSG 4-2



(ASM)