Indonesia Open Super Series 2017

Langkah Greysia/Apriyani Terhenti di Babak Kedua

Patrick Pinaria    •    15 Juni 2017 21:50 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Langkah Greysia/Apriyani Terhenti di Babak Kedua
Greysia Polii/Apriani Rahayu tersingkir dari Indonesia Open 2017 (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Langkah ganda putri Tanah Air Greysia Polii/Apriani Rahayu akhirnya terhenti pada babak kedua Indonesia Open 2017, Kamis 15 Juni 2017. Mereka dikalahkan unggulan ketiga Chang Ye Na/Lee So Hee lewat straight game 21-18, 21-14.

Kedua pasangan sebetulnya mampu menunjukkan permainan sengit pada game pertama. Itu terlihat ketika kedua pasangan bermain imbang hingga skor 18-18.

Namun, performa Greysia/Apriani mulai mengendur. Situasi tersebut lantas dimanfaatkan Chang/Lee sehingga mereka berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-18.

Baca juga: Jonatan Satu-satunya Harapan Indonesia yang Lolos ke Babak Kedua

Kemenangan pada game pertama membuat Chang/Lee semakin percaya diri. Mereka mampu membuat Greysia/Apriani tak berkutik pada game kedua.

Dominasi Chang/Lee terlihat ketika mereka unggul jauh dengan skor 11-7 di interval pertama game kedua. Chang/Lee yang semakin percaya diri pun akhirnya berhasil menutup game kedua dengan skor 21-14.

Kekecewaan lantas diungkapkan Greysia usai menelan kekalahan tersebut. Ia menyesal karena tidak bisa tampil fokus sehingga kalah pada laga tersebut.

Baca juga: Fitriani Gugur, Wakil Tunggal Putri Indonesia Sisa Satu

"Kami sangat menyesali dengan kekalahan ini. Pada game pertama kami bisa menguasai ritme permainan. Tetapi, karena kami bermain terlalu buru-buru dan tidak tenang, hal itu menjadi bumerang bagi kami. Apalagi level lawan sudah di atas," ujar Greysia.

"Kami bukan lengah. Tetapi, kami hanya mencoba untuk mendapatkan poin. Akhirnya malah jadi bumerang. Pada game kedua, mereka lebih percaya diri dengan pukulan mereka. Kesempatan menang pada game pertama tidak bisa kami ambil," tambahnya.

Dengan kekalahan Greysia/Apriani, Indonesia menyisakan tiga perwakilan di sektor ganda putri. Mereka adalah Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Dian Fitriani/Nadya Melati.

Video: Menpora Terkejut Kevin/Marcus Tersingkir di Indonesia Open 2017
 


(RIZ)