Malaysia Open Super Series Premier 2017

Dramatis, Tontowi/Liliyana Ikuti Jejak Marcus/Kevin ke Semifinal

Kautsar Halim    •    07 April 2017 21:29 WIB
bulu tangkis
Dramatis, Tontowi/Liliyana Ikuti Jejak Marcus/Kevin ke Semifinal
Tontowi/Ahmad Liliyana Natsir. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Kuching: Penampilan apik ditunjukkan Tontowi/Ahmad Liliyana Natsir pada perempat final Malaysia Open Super Series Premier, Jumat 7 April. Mereka akhirnya bisa menang setelah bertarung dramatis kontra wakil Korea Selatan, Solgyu Choi/Chae Yoo Jung.

Secara di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang berstatus sebagai unggulan kedua memang jauh lebih unggul ketimbang Solgyu/Chae. Namun ketika di atas lapangan, pasangan Korea Selatan itu malah mampu memberikan perlawanan dengan baik.

Tontowi/Liliyana bisa dibilang harus mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam laga tersebut. Itu terbukti karena laga baru berakhir dalam tempo 1 jam 22 menit dengan skor, 16-21, 23-21, dan 22-20.


Klik: Marcus/Kevin Berbeda Pendapat Soal Kunci Kemenangan di Perempat Final


Solgyu/Chae langsung tampil menggebrak ketika memainkan game pertama. Permainan cepat mereka belum bisa terbaca danTontowi/Liliyana juga masih sering melakukan kesalahan sendiri. Solgyu/Chae akhirnya merebut game pertama dengan cepat .

Memainkan game kedua dan ketiga, giliran Tontowi/Liliyana yang tampil lebih agresif. Mereka mampu mendominasi permainan dan membuat lawannya kewalahan dengan smes-smes keras yang dilancarkan. Selain itu, penempatan bola Liliyana cukup mematikan.
 

Klik: Bungkam Wakil Tiongkok, Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal


Namun menariknya, Solgyu/Chae tetap selalu merepotkan menjelang poin-poin akhir di dua game terakhir itu. Biasanya, mereka mampu menyamakan kedudukan atau bahkan menyalip poin.

Beruntung, mental Tontowi/Liliyana yang pernah hattrick gelar All England masih jauh lebih baik. Laga akhirnya tetap bisa mereka selesaikan lewat skor deuce.    

Dengan kemenangan ini artinya sudah ada dua wakil Indonesia yang melaju ke semifinal. Sebelum Tontowi/Liliyana, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menaklukkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, pada perempat final.


(KAU)