Korea Open Super Series 2017

Evaluasi Korea Open Pelatih Ganda Putra

Rendy Renuki H    •    19 September 2017 07:53 WIB
bulu tangkis
Evaluasi Korea Open Pelatih Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sektor ganda putra belum berhasil membawa pulang gelar di Korea Open Super Series 2017. Pasangan ungggulan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hanya menjadi runner-up turnamen tersebut. 

Sementara dua wakil lainnya, Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti lebih dahulu. Menanggapi hasil tersebut, pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi pun memberikan evaluasinya.

“Target awal mereka (Kevin/Marcus) memang sampai final. Kemudian sampai di final, ini bukan alasan ya, tapi kondisi mereka memang menurun," ucap pelatih yang karib disapa Herry IP dikutip Badmintonindonesia.org.

(Baca: Para Juara di Korea Open 2017)


"Cara mainnya Kevin/Marcus juga tidak seperti yang lalu-lalu. Kualitas menyerangnya kurang maksimal, kalau menurut saya karena kondisi mereka yang tidak prima. Kira-kira kondisi mereka 60-70 persen,” lanjut Herry.

Kevin/Marcus terhenti di babak final oleh wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen, 19-21, 21-19 dan 15-21. Kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya setelah lima kali pertemuan. Terakhir keduanya berhadapan di Piala Sudirman 2017. Kevin/Marcus saat itu kalah 21-16, 22-24 dan 21-23.

“Sebenarnya dari semifinal kondisi mereka sudah kelihatan. Kualitas pukulannya, terutama saat melakukan smash kelihatan sekali. Memang hasil terbaik mereka ya sampai final. Tapi harus diakui, pemain Denmark ini mainnya rapi banget, tenang dan jarang membuat kesalahan."

"Kalau ketemu Boe/Mogensen, kualitas menyerang kita memang harus bagus. Karena kalau tanggung-tanggung sulit buat ditembus. Sejauh ini menurut saya Kevin/Marcus tidak ada masalah non teknis saat berhadapan dengan Boe/Mogensen. Dari segi bertandingnya saya nilai mereka cukup baik. Tidak ada nervous dan tegang yang jadi kendala mereka,” tutup Herry.

Video: INASGOC Buka Pendaftaran Online Volunteer Asian Games 2018
 


(REN)