Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Tontowi/Liliyana Buta Kekuatan Ganda Anyar Denmark

Alfa Mandalika    •    17 November 2017 15:47 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Buta Kekuatan Ganda Anyar Denmark
Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir. (Foto: Badmintonindonesia.org)

Fuzhou: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus perempat final Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Selanjutnya, mereka ditunggu ganda anyar Denmark Mathias Christiansen/Christinna Pedersen.

Owi/Butet sapaan karib Tontowi/Liliyana akan menghadapi Christiansen/Pedersen untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, Owi/Butet akan mewaspadai segala gerakan pemain Denmark itu.

Christiansen/Pedersen merupakan racikan baru oleh tim pelatih Denmark. Mereka pertama kali turun pada Denmark Open Super Series Premier 2017 dan Paris Open Super Series 2017.

Baca: Jonatan Gugur, Tunggal Putra Indonesia Habis


“Mereka pasangan baru. Nanti kami lihat lagi gimana permainan mereka. Sudah lihat sekilas tapi belum mempelajari benar. Kalau Pedersen kan sudah berpengalaman ya. Untuk cowoknya juga lumayan, dia beberapa kali main ganda campuran dengan pasangan yang berbeda. Kami akan pelajari lagi dan diskusi dengan pelatih mengenai strategi,” kata Liliyana seperti dikutip Badmintonindonesia.org, Jumat 17 November 2017.

Dari segi peringkat dunia, Owi/Butet yang merupakan peringkat tiga dunia jauh diunggulkan dari ganda Denmark yang berperingkat 118 dunia tersebut. Meski begitu, Owi/Butet tak ingin jemawa.

“Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya. Saat ini tidak ada pemain susah dan pemain yang mudah. Semua punya peluang dan harus diwaspadai. Intinya jangan lengah dan anggap enteng lawan,” ujar Liliyana. (Badmintonindonesia)

Video: Kevin/Marcus & Owi/Butet Melaju ke Babak Delapan Besar Tiongkok Terbuka


(ASM)