Tiongkok Open 2017

Pernah Boyong Dua Gelar, Owi/Butet Enggan Jemawa di Tiongkok Open

A. Firdaus    •    15 November 2017 12:25 WIB
bulu tangkis
Pernah Boyong Dua Gelar, Owi/Butet Enggan Jemawa di Tiongkok Open
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Humas PBSI)

Fuzhou: Tiongkok Open Super Series Premier seakan menjadi turnamen yang bersahabat buat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka pernah sukses menggondol dua gelar dari Negeri Tirai Bambu itu.

Dua gelar itu pernah mereka raih pada tahun lalu dan juga 2013. Melihat kesuksesan tersebut, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini pun menjadi salah satu favorit juara.

Punya pengalaman dua kali juara di sini tak membuat pasangan ini jemawa. Baik Owi maupun Butet kompak untuk fokus mempertahankan chemistry saat berada di lapangan tanpa berpikir terlalu jauh mengejar gelar.

Klik di sini: Marquez Sulit Jelaskan Mengapa Sering Terjatuh

“Di sini kami memiliki kecocokan yang bagus. Tahun lalu kami juara. Tahun 2013 kami juga juara. Mudah-mudahan karena kami pernah bagus di sini, pernah juara di sini, feel-nya kami dapat, mudah-mudahan kami bisa terus enjoy sampai juara,” ungkap Liliyana seperti rilis yang diterima PBSI.

“Tapi kami tetap tidak ingin berpikir terlalu jauh juga. Tetap selangkah demi selangkah, hadapi lawan satu-satu dulu. Besok lawannya siapa, mudah-mudahan kami bisa lewat lagi," terang Butet.

Klik di sini: Hasil Lengkap Pertandingan NBA Hari Ini

Seperti diketahui, langkah Owi/Butet mempertahankan gelar juara diawali dengan menghadapi pasangan Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt. Mereka menang mudah 21-15 dan 21-8.

"Sekarang persaingan juga sudah merata. Seperti lawan tadi, ceweknya main tunggal, cowoknya main ganda, tapi kami tidak boleh menganggap remeh dan tetap waspada,” imbuh atlet asal klub Djarum Kudus tersebut.

Di babak dua, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan antara pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich dan Kim Won Ho/Shin Seung Chan, Korea Selatan.

Delapan Tim Siap Berjibaku di Srikandi Cup 2017/2018
 


(ACF)