Dubai World Super Series Finals 2017

Kesan Tontowi/Liliyana usai Capai Semifinal Perdana di DWSSF

A. Firdaus    •    14 Desember 2017 23:54 WIB
bulu tangkis
Kesan Tontowi/Liliyana usai Capai Semifinal Perdana di DWSSF
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

Dubai: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri ke semifinal Dubai World Super Series Final 2017. Kepastian itu juga membuat mereka untuk pertama kalinya lolos dari grup setelah tujuh kali keikutsertaan mereka di ajang ini.

Hasil menggembirakan itu didapat usai pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini memenangkan laga kedua di penyisihan grup B. Tontowi/Liliyana menang atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia, dengan skor 21-17, 21-19.

“Tadi lega sih karena bisa ke semifinal, poin terakhir itu kan relinya panjang, bisa-bisa 20-20 dan salah sedikit bisa rubber game,” ujar Liliyana seperti rilis yang diterima dari PBSI.

“Kami juga senang, ini pertama kalinya kami lolos ke semifinal super series final,” tambah Tontowi.

Klik di sini: Empat Pegolf Indonesia Bukukan Skor di Bawah Par

Pasangan yang disapa Owi/Butet ini juga mengungkapkan bahwa fokus dan komunikasi di lapangan lagi-lagi menjadi kunci kemenangan mereka di laga kedua penyisihan ini.

“Pemain Malaysia kan memang terkenal pertahanannya kuat, dari awal kami sudah siap. Kalau pun menang tidak akan mudah, harus kerja keras,” ungkap Liliyana.

Klik di sini: Jadi Tuan Rumah APG 2018, Bukti Indonesia Negara yang Ramah Disabilitas

“Lawan memang tidak mudah ‘dimatikan’, kami siap terus tadi, komunikasi kami pun bagus di lapangan. Kami juga bisa menikmati permainan,” tambah Tontowi.

Meski sudah dipastikan lolos ke semifinal, Owi dan Butet harus menjalani satu laga di grup B yang tak kalah pentingnya. Mereka akan melawan Wang Yilyu/Huang Dongping asal Tiongkok. Laga ini menjadi penentu siapakah yang berhak untuk menjadi juara grup B. Baik Wang/Huang maupun Tontowi/Liliyana sama-sama telah mengantongi dua kemenangan.

Polo Air Putri Jabar Juara di Test Event Asian Games 2018
 


(FIR)