Maju ke Final, Ganda Putri Jepang Tidak Gentar dengan Greysia/Apriyani

Kautsar Halim    •    27 Januari 2018 23:41 WIB
Maju ke Final, Ganda Putri Jepang Tidak Gentar dengan Greysia/Apriyani
Ganda Putri Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (Foto: AFP PHOTO / ADEK BERRY).

Jakarta: Ganda putri asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, memastikan diri ke final Indonesia Masters 2018. Dengan begitu artinya, mereka akan bentrok dengan wakil tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Greysia/Apriyani lawan yang sangat kuat. Meski begitu, kami punya pengalaman yang lebih bagus. Kami akan tetap melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok," kata Misaki seusai melakoni semifinal, Sabtu (27/1/2018).

Wajar Misaki/Ayaka tidak gentar. Pasalnya, mereka memang jauh lebih unggul secara di atas kertas jika dibandingkan Greysia/Apriyani. Jika Misaki/Ayaka bertengger di ranking dua dunia, maka Greysia berada di urutan 11.

Meski unggul di atas kertas, Misaki/Ayaka tidak ingin menganggap remeh lawannya. Sebab, kata Misaki, bisa saja Greysia/Apriyani tampil mengejutkan dengan bantuan dukungan suporter yang memadati Istora.

Klik: Chen Long Mengakui Kehebatan Anthony Ginting

"Karena ini di Indonesia, para suporter pasti mendukung pihak lawan. Tapi kami akan tetap bersemangat untuk menyambut final," ujar Misaki.

"Selain Greysia/Apriyani, kami juga akan menghadapi penonton. Kendati demikian, kami sudah melakukan persiapan dengan baik untuk tampil di sini," tambahnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Misaki, ia dan Ayaka punya motivasi kuat untuk menjuarai Indonesia Masters 2018. Gelar itu sangat penting karena ingin dijadikan sebagai momen kebangkitan.

"Kami hanya menang di Japan Open pada tahun lalu. Kami ingin jadikan turnamen di sini sebagai momen kebangkitan. Oleh karena itu, kami bakal mengerahkan segalanya untuk mewujudkan itu," tutup Misaki.

Bentuk tekad kuat Misaki/Ayaka terlihat jelas saat menghadapi Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen pada fase semifinal. Saat itu, keduanya baru keluar sebagai pemenang setelah bertanding selama 1 jam 15 menit dengan skor, 23-25, 21-15, dan 21-16.

Video: FC Tokyo Jajal SUGBK
 
(KAU)