Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Menakar Peluang Kevin/Marcus Berjaya di Dubai

Kautsar Halim    •    11 Desember 2017 21:30 WIB
bulu tangkis
Menakar Peluang Kevin/Marcus Berjaya di Dubai
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

Dubai: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berstatus sebagai unggulan pertama saat mengarungi turnamen Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017. Namun, peluang keduanya untuk menjadi juara terbilang tidak mudah.

Menurut penjelasan Aryono Miranat selaku asisten pelatih ganda putra PBSI, persaingan sektor ganda putra di ajang (DWSSF) 2017 sangatlah ketat. Ia tidak ingin sesumbar mengatakan anak asuhnya bakal keluar sebagai juara karena lawan-lawan yang bakal dihadapi juga berat.


Klik: Menakar Peluang Kevin/Marcus Berjaya di Dubai


Berdasarkan hasil undian DWSSF 2017, Senin 11 Desember, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon akan tampil di Grup A yang diisi oleh Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). 

“Persaingan di sektor ganda putra sangat ketat. Para pemain yang berada di peringkat 1 sampai 8 saja sudah bisa saling mengalahkan," tutur Aryono dalam rilis Humas PBSI.

"Peluang Kevin/Marcus untuk menghadapi lawan-lawan di fase grup tetap 50-50 karena semua lawannya cukup berat,” tambahnya.


Klik: Musuh Utama Marcus/Kevin Jelang Dubai World Super Series


DWSSF 2017 dijadwalkan bergulir pada Rabu 13 Desember mendatang. Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga diperkuat oleh Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tampil di nomor ganda campuran. (RO)


(ACF)