Hong Kong Open 2018

Della/Rizki Disingkirkan Ganda Putri Terbaik Dunia

Gregorius Gelino    •    16 November 2018 21:11 WIB
bulu tangkishong kong terbuka
Della/Rizki Disingkirkan Ganda Putri Terbaik Dunia
Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta (INASGOC/Antara/Nafielah Mahmudah)

Kowloon: Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, gugur dari ajang Hong Kong Open 2018. Keduanya takluk di perempat final setelah berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Jumat 16 November.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Yuki/Sayaka ketika mengalahkan Della/Rizki. Mereka hanya butuh waktu 52 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-15 dan 21-19.

Baca juga: Hafiz/Gloria Kalah dari Pasangan Thailand di Perempat Final

Della/Rizki sudah kesulitan sejak awal laga. Mereka bahkan sempat tertinggal 5-0. Namun mereka mampu memperkecil ketinggalan menjadi 11-10 pada interval.

Setelah interval, Yuki/Sayaka semakin tidak terbendung. Mereka mampu meraih enam angka beruntun untuk memenangi game pertama dengan skor 21-15.

Baca juga: Libas Wakil Denmark, Ahsan/Hendra ke Semifinal Hong Kong Open

Pada game kedua, Yuki/Sayaka semakin mendominasi pertandingan. Mereka bahkan unggul telak 11-5 atas Della/Rizki pada interval.

Namun, Della/Rizki memberikan perlawanan apik bagi pasangan ranking satu dunia itu. Della/Rizki sempat unggul 16-18, tapi kualitas Yuki/Sayaka berbicara dan akhirnya bisa berbalik unggul 21-19.

Selanjutnya pada semifinal, Yuki/Sayaka berpeluang bentrok dengan ganda putri Indonesia lainnya, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tapi, Greysia/Apriyani harus terlebih dulu melewati pasangan Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui.

Video: Satria Muda & Pelita Jaya Gelar Latih Tanding

 


(KAU)