Jelang India Open 2019

Axelsen Arungi India Open Tidak Dalam Kondisi Terbaik

Kautsar Halim    •    25 Maret 2019 15:58 WIB
bulu tangkis
Axelsen Arungi India Open Tidak Dalam Kondisi Terbaik
Pebulu tangkis tunggal putra terbaik Denmark, Viktor Axelsen. (Foto: Zam/Medcom.id)

Viktor Axelsen sempat tampil habis-habisan selama 1 jam 21 menit ketika dikalahkan Kento Momota pada final All England awal Maret lalu. Akibatnya dia tidak terlalu fit mengarungi India Open 2019.   

New Delhi:
Turnamen India Open 2019 dijadwalkan bergulir pada 26 - 31 Maret mendatang. Eventnya diikuti para pebulu tangkis papan atas yang salah satunya mantan tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen.

Axelsen yang berasal dari Denmark akan tampil sebagai unggulan kedua di ajang India Open 2019. Kepercayaan dirinya diprediksi tengah terangkat karena baru saja menjadi runner up All England pada awal Maret lalu.
 

Klik: Tunggal Putra Terbaik Korsel Terancam Absen di Olimpiade 2020


Namun, keuntungan tersebut tidak akan terlalu dipaksakan Axelsen untuk mengejar gelar juara di New Delhi. Sebab, staminanya sudah terkuras di final All England dan target dia selanjutnya pun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 pada Agustus mendatang. 

"All England adalah salah satu target besar saya dan itu sudah dilalui dengan baik. Tapi, persiapan di setiap turnamen sangatlah berat," ujar Axelsen dalam jumpa pers jelang India Open 2019, Minggu 24 Maret. 

"Jadi saat ini, saya hanya merasa oke untuk bertanding dan bukan dalam kondisi terbaik. Sebetulnya, target saya berikutnya adalah Kejuaraan Dunia," tambah tunggal putra terbaik Denmark tersebut.
 

Klik: Viktor Axelsen Waspadai Tunggal Putra India


Axelsen menjelaskan lebih lanjut, dirinya hanya mampu berada dalam kondisi terbaik sebanyak dua turnamen besar dalam setahun. Dengan begitu, dia tidak bisa berbicara banyak tentang target yang ingin diraih lewat India Open 2019.

"Saya sudah berada dalam performa terbaik di All England dan berharap itu bisa terulang saat Kejuaraan Dunia. Saya pun belum berpikir tentang peluang di India Open. Saya hanya ingin berusaha fokus laga demi laga," tutup Axelsen.

Selain Axelsen, ada Shi Yuqi asal Tiongkok yang berpartisipasi sebagai unggulan pertama di India Open 2019. Sementara itu, tunggal putra Indonesia akan diwakili oleh Tommy Sugiarto dan Yehezkiel Fritz Mainaky.




(KAU)