Hong Kong Open 2018

Atasi Perlawanan Wakil Jepang, Marcus/Kevin Pecahkan Rekor

Gregorius Gelino    •    18 November 2018 19:41 WIB
bulu tangkishong kong terbuka
Atasi Perlawanan Wakil Jepang, Marcus/Kevin Pecahkan Rekor
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PBSI)

Kowloon: Marcus/Kevin memastikan titel ganda putra Hong Kong Open 2018 setelah mengalahkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan yang dijuluki The Minions itu menang lewat straight game 21-13 dan 21-12.

Minions memperagakan permainan dengan tempo cepat dan smes-smes keras. Kombinasi keduanya mampu membawa Marcus/Kevin mengatasi perlawanan Kamura/Sonoda dalam 35 menit.

Permainan dengan tempo cepat diperagakan di game pertama. Marcus/Kevin melancarkan serangan-serangan yang Kamura/Sonoda bertahan dan melakukan kesalahan sendiri. Alhasil Marcus/Kevin unggul 11-7 pada interval.

Setelah interval, Marcus/Kevin masih dominan dan lebih sering menyerang. Hal ini terbukti efektif untuk menembus pertahan Kamura/Sonoda sehingga Minions menang 21-13 di game pertama.

Baca juga: Indonesia Kunci Satu Gelar pada Kejuaraan Dunia Junior BWF 2018

Pada game kedua, Minions masih tampil dominan. Beberapa smes yang mereka lancarkan tak mampu dikembalikan Kamura/Sonoda. Hasilnya mereka mampu memimpin 11-6 pada interval.

Selepas interval, Marcus/Kevin bisa mempertahankan tempo permainan cepat. Hal ini terbukti ampuh untuk mendulang angka karena Minions menang 21-12 atas Kamura/Sonoda.

Kemenangan ini sekaligus membuat Minions memecahkan rekor gelar ganda putra dalam setahun yang sebelumnya mereka pegang. Mereka memenangkan delapan gelar tur dunia tahun 2018, sembilan jika ditambah emas Asian Games 2018.

Video: Kevin/Marcus Melaju ke Final Hong Kong Terbuka